SUMSEL

TERTIDUR PULAS MAT ANSOR TERPANGGANG

Jenazah Mat Ansor (70) tengah berbaring, usai kebakaran tampak terlihat 90% tubuh korban hangus terbakar hingga sulit dikenali.

LAHAT, SUMSEL, BN – Akibat arus pendek listrik Mat Ansor (70) bertepat tinggal di Desa Padang Gumay, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat terpanggang saat tertidur pulas, (29/1)

Diketahui peristiwa terjadi pada hari Sabtu (27/1) Pukul 21.30 WIB. Akibat dari kejadian ini 90%, tubuh Mat Ansor hangus hingga terlihat tulangnya.

Saksi mata mengatakan, kejadian tersebut berlangsung singkat karena terjadi pada jam 21.30 WIB yang dimana jam tersebut warga sedang tidur.

“Rumah korban ini terbuat dari kayu yang sudah rampuh, mungkin karena arus pendek listrik di tambah juga rumah terbuat dari kayu maka kobaran api cepat menyambar, “kata warga setempat

“Awalnya kami tidak mengetahui ada orang yang tertidur didalam, karena gaduh warga teriak ada kobaran api, kami langsung bergegas melihat tempat kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian api sudah sangat besar, karena peralatan yang digunakan sangat sederhana, serta masyarakat saling bahu membahu untuk memadamkan kobaran api, jadi api tersebut cukup lama padamnya,”ujar salah seorang warga setempat.

Warga lain yang kebetulan ikut memadamkan kobaran api menambah, pada saat itu saya bersama keluarga sedang tertidur, tiba – tiba ada suara warga meminta tolong, karena ada kobaran api. Ketika melihat di luar rumah korban, api sudah besar. Warga disini berupaya memadamkan api, namun usaha berhasil karena api tidak sampai menyambar kerumah lain

“Nah, pas api sudah padam kami barulah bersama warga disini melihat lokasi rumah yang telah hangus terbakar, betapa kagetnya ketika masuk terlihat sesosok orang sedang tidur posisi terlentang susah hangus terbakar. Tidak berselang lama Polsek setempat datang untuk mengidentifikasi jenazah Mat Ansor ini,”cetus warga setempat.

Sementara itu menurut Humas Polres Kabupaten Lahat dalam keteranganya menuturkan, rumah korban milik Mat Ansor (70) diduga terbakar akibat arus pendek listrik, karena rumah yang terbuat dari kayu jadi cepat terbakar. “Naas, kemungkinan karena korban yang sudah lansia tidak dapat menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi,”ujar Humas Polres Lahat. (ADI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button