SUMSEL

KPU Pagaralam Minta Dukungan Media Sukseskan Pikada 2018

Perwakilan Bidik Nasional Wilayah Pagaralam Adi Saat Menghadiri Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, (20/1) Bertepatan di Gedung Pertemuan KPU Kota Pagaralam.

PAGARALAM, SUMSEL, BN – Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam beberapa hari lalu kepada para awak media cetak, elektronik, maupun radio mendapat respon positif.

Hal ini menjadi salah satu contoh di bahwa peran media sangat penting terhadap kesusksesan pemilihan kepala daerah yang kan di laksanakan beberapa bulan lagi, (20/1).

Dipusatkan di gedung pertemuan KPU Pagaralam, tampak terlihat puluhan awak media memadati gedung tersebut guna mencari solusi kerjasama peliputan.

Selaku perwakilan Ketua KPU Pagaralam Subur Wicaksono yang dalam hal ini sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjelasakan, mekanisme dalam hal publikasi berita bergambar kedepanya baik cetak maupun elektronik, serta radio itu harus ada sarat pengajuan terlebih dahulu, misalnya untuk bekerjasama di KPU Pagaralam harus menyertakan legalitas perusahaan Akte Notaris, NPWP, SITU, SIUP yang berhubungan dengan perusahaan kalau ingin bekerjasama disini harus menyertakan persyaratan tersebut.

Nah, kalau ingin mempublikasikan berita dalam bentuk Advetorial (ADV) maka harus ada order pengajuan dari media yang bersangkutan, jangan langsung main di publikasikan tanpa persetujuan dari KPU, maka tidak akan kami bayar ADV tersebut.

“Kami harap rekan media dapat memahami dengan situasi pada saat ini, mudah-mudahan kami dapat membagi seluruh media yang bekerjasama di KPU Pagaralam, untuk di publikasikan dalam bentuk Advetorial. Insyallah akan dapat semua, nanti akan kita bagi, seperti misalnya ada kegiatan KPU Pagaralam maka disana akan di kordinir apakah 20 media dulu atau semuanya, karena disisini kegiatan kita banyak mudah – mudahan bisa dapat semua, karena sepeser pengeluaran dana di KPU Pagaralam akan di pertanggung jawabkan, maka tidak ingin terjadi setelah selesai Pikada ada temuan dari tim pemeriksa, maka kami saat ini harus lebih selektif lagi, karena dana tersebut di pertanggung jawaban, “cetus Subur saat menjelasakan mekanisme kerjasama dengan KPU Pagaralam. (ADI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button