JATIM

Layanan Perijinan dan Layanan RSUD Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan dari Menteri PAN-RB

SIDOARJO, JATIM, BN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan kepada beberapa instansi pelayanan publik diantaranya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab Sidoarjo. Acara ini bertujuan memotivasi instansi pelayanan publik agar memberikan pelayanan lebih baik.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dari Menteri PAN-RB Asman Abnur di Gedung Serbaguna Kantor KemenPAN-RB Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 24/1.

“Bagi daerah yang mendapat penghargaan ini pasti sudah dievaluasi. Maka dari itu, saya ingin menyampaikan, pada kesempatan ini saatnya kita menggali lagi dan tidak boleh cepat puas dengan yang ada sekarang,” tuturnya.

Asman meminta deputi pelayanan publik terus memberi pelayanan terbaik agar masyarakat merasakan kemudahan dalam melakukan sebuah perizinan. Proses administrasi juga diminta semakin berorientasi pada teknologi.

“Kita sebagai aparatur coba bayangkan, kita menunggu antre buat perizinan 10 menit. Nunggu itu nggak enak. Coba bayangkan kita yang nunggu izin publik itu, maka dari itu lakukan terus perubahan-perubahan. Tahun ini kita mendorong perubahan yang sebelumnya manual menjadi elektronik, seperti kita sudah memiliki berbasis teknologi yaitu e-government,” ucap Asman.

KemenPAN-RB akan terus melakukan banyak perubahan melalui deputi pelayanan publik. Asman menyebut pelayanan di pemprov dan pemkab terus membaik.

Sementara itu Bupati Saiful Ilah terus mendorong jajarannya untuk komitmen menjaga layanan publik yang sudah baik ini terus ditingkatkan. Menerima penghargaan bukan berarti sudah puas atas kinerja selama ini.

“Pemkab Sidoarjo sudah komitmen mewujudkan layanan publik yang prima, memudahkan masyarakat serta tidak berbelit-belit. Termasuk layanan perijinan terpadu satu pintu terus kita evaluasi kekurangan-kekurangannya kemudian kita perbaiki” ujar bupati dua periode ini.

Selain dinas perijinan layanan publik yang vital lagi yakni RSUD Sidoarjo, selama ini progres layanan RSUD On The Track terus ada peningkatan baik, kita ingin masyarakat sampai merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh RSUD termasuk kepada pasien BPJS Kesehatan, idealnya layanan itu zero complain” terang Saiful Ilah.

Evaluasi dan pemberian penghargaan ini dimaksudkan meningkatkan motivasi institusi pelayanan publik agar bekerja semakin baik. Diharapkan institusi tersebut terus bersaing memberikan layanan yang terbaik kepada publik. (Yah/komifo).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button