JATENG

Penarikan Biaya Seragam SMPN 6 Wonogiri Di Luar Kewajaran

SMPN 6 Wonogiri di Kedungringin, tampak dari depan pintu utama Sekolah, (foto:hry)

WONOGIRI, JATENG, BN – Penarikan biaya seragam SMPN 6 Wonogiri diluar kewajaran, pasalnya besarnya biaya seragam sekolah  hingga mencapai 900.000,- ribu untuk ukuran biasa dan untuk ukuran jumbo besarnya sampai 950.000,- persiswa.

“Dari besarnya pembelian seragam kemudian 200.000,- ribu dana dikembalikan oleh pihak sekolah namun tidak diberikan  uang langsung ke siswa, tetapi dibuatkan direkening BKK dan semua atas persetujuan orang tuanya, “jelas Kasek Triyono saat ditemui BN dikantornya SMPN 6 Kedungringin Wonogiri (16/12).

Menurut Kasek Triyono,  terkait seragam pihak sekolah justru masih tombok 800.000,- ribu penyebabnya untuk membantu anak yang tidak mampu sejumlah 9 siswa.

Ditanya soal jumlah siswa Kepala sekolah mengatakan tidak tahu dan tidak hafal, saya lagi banyak urusan jadi saya tidak mengetahui soal jumlah siswa saya, katanya dengan nada kesal.

Kemudian disinggung soal rapat Komite dia juga mengatakan, “sudah dilaksanakan sekitar bulan Juli atau Agustus lalu untuk tanggalnya saya lupa, karena saya hanya memaparkan program sekolah kemudian saya tinggal, “jelasnya dengan nada kesal.

Sementara dari informasi salah seorang orangtua murid mengatakan, uang pembayaran seragam yang awalnya 900.000,- ribu lantas kemudian dikembalikan 200.000,- ribu besarnya dana yang dikembalikan kenapa dimasukan melalui tabungan BKK, tanya narasumber yang tak ingin disebut namanya tersebut. (Hery)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button