BALI

Pengalihan Arus Lalin, Pelebaran Jalan Denpasar – Tuban (Tukad Tebe)

DENPASAR, BALI, BN – Simpang jalan Nakula hingga Simpang Sunset Road akan mengalami perubahan arus lalu lintas, Kamis, 25 Januari 2018. Perubahan arus disebabkan penggalian badan sungai Tukad Teba untuk proyek pelebaran jalan Denpasar-Tuban, Rabu,(23/1/18).

PPK 08 Simpang Dewaruci, Ida Bagus Artamana menjelaskan, skenario arus lalin di jalan Simpang Nakula hingga  jalan Sunset Road akan berubah satu arah.

“Pembangunan pelebaran jalan Denpasar – Tuban ( Tukad Tebe )  ini untuk mengatasi kemacetan di titik yang kita garap. Sekaligus untuk mendukung pelaksanaan IMF-WB akhir tahun ini,” jelas Artamana di kantor Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Denpasar.

Pekerjaan yang akan dilakukan meliputi, penggalian badan sungai untuk mengurangi sedimentasi dengan dilakukan pemagaran disepanjang jalan agar tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan dan aktifitas pekerjaan proyek.

Selain berfungsi untuk melebarkan ruas jalan menjadi 4 lajur 2 arah, dikatakan Artamana, proyek tersebut juga untuk peningkatan drainase.

“Selama kegiatan, pasti akan ada layanan yang terganggu, jadi kami minta maaf untuk perubahan arus lalu lintas yang terjadi,” tegas Gus Artamana.

Di sepanjang pengerjaan proyek yang dikerjakan juga akan menghilangkan 220 pohon. Namun, kata Artamana, sudah ada MoU penggantian pohon yang terlewati jalur pekerjaan proyek.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar, I Ketut Wisada menjelaskan, MoU penggantian pohon perindang yang telah diteken meliputi 2.000 batang pohon dengan nilai Rp 1,6 milyar.

“Pohon itu akan ditanam sampai hidup dan kami menentukan spek minimal diameter batang 30 cm,” jelas Ketut Wisada.

Pelebaran jalan Denpasar-Tuban (Tukad Teba) mulai kontrak kerja 27 November 2017 dengan waktu pelaksanan 400 hari kalender. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dengan nilai Rp. 181.297.991.000.,milyar pekerjaan  panjang jalan yang akan dikerjakan 2,25 km. (awi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button