JATENG

Polisi Prestasi Dapat Penghargaan

BLORA, JATENG, BN – Ditengah suasana pagi yang cerah, personil Polres Blora tetap melaksanakan Upacara Bendera Bulanan setiap tanggal 17, sekaligus pemberian penghargaan kepada personil berprestasi dengan penuh hikmad, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Blora, Jalan Blora-Cepu Km 5, Jawa Tengah, Rabu (17/01/2018).

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bertindak selaku Inspektur Upacara dan Perwira Upacara AKP Sutrisno Kapolsek Todanan serta Komandan Upacara dipimpin oleh Iptu Kusnio KBO Sat Sabhara.

Dalam arahannya, Kapolres Blora mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan juga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora tetap kondusif berkat kehadiran personil dilapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk patroli, penjagaan dan pengamanan kegiatan masyarakat.

Kapolres mengatakan dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar nasional, yaitu Pilkada Tahun 2018, hal ini memerlukan kesiapan kita sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Saya berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, tingkatkan patroli di tempat – tempat rawan dan keramaian, antisipasi terjadinya gangguan Kambtibmas, ”ujar Kapolres.

Terkait kesiapan pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2018 sudah harus dipersiapkan. Baik dari segi Personil, sarana dan prasarana pendukung demi lancarnya pesta demokrasi di wilayah Jawa Timur pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sesuai arahan dari Kapolri dan Kapolda Jateng bahwa Polri harus bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Semua anggota Polri tidak boleh foto bersama dengan bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur maupun Bupati, Wakil Bupati. Diharap untuk tidak menghadiri undangan yang sifatnya politis terkait Pilkada, dan juga harus jaga sikap netralitas.

Tugas Polisi hanyalah pengawasan dan pengamanan pentahapan Pilkada baik dari penetapan bakal calon, kampanye, pemungutan suara, dan penetapan hasil Pilkada.

“Sesuai perintah pimpinan, Kapolri dan Kapolda Jateng saya minta seluruh personil Polres Blora jaga sikap Netral dalam Pilkada serentak tahun 2018 ini. Semua ada sanksi dan konsekuensinya jika melanggarnya.” Tegas AKBP Saptono.

Kemudian Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang berprestasi dan mendapat penghargaan pada upacara kali ini.

“Jadikanlah ini sebagai penumbuh semangat untuk bekerja dan berprestasi agar suatu saat nanti mendapatkan penghargaan/reward atas kinerjanya sendiri dan menjadi kebanggaan. Saya mengajak seluruh personel Polres Blora untuk berlomba dalam bekerja, bersaing secara sehat agar dapat hasil dan prestasi yang baik sebagai modal utama dalam mendapatkan penghargaan/reward dari Pimpinan,” tutup Kapolres Blora mengakhiri sambutannya.

Adapun personil yang berprestasi dan mendapat Penghargaan/Reward pada Upacara Bulanan kali ini yaitu : Aipda Hadi Sutomo Anggota Sat Lantas Polres Blora yang telah mengungkap STNK mobil Suzuki APV palsu, saat melanggar rambu lalu lintas. Brigadir Mashuri Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora, mendapatkan penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas teladan karena telah membina Pramuka Saka Bhayangkara selama bertahun-tahun dan mendapatkan juara 1 dalam lomba jambore tingkat daerah Jawa Tengah. (M.Jo/ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button