JATIM

Polresta Situbondo Gelar Operasi Mantap Praja Semeru 2018

Rapat koordinasi Operasi Mantap Praja Semeru 2018

SITUBONDO, JATIM, BN – Polres Situbondo menggelar rapat koordinasi bersama Instansi Terkait dalam rangka Kesiapan Operasi Mantap Praja Semeru 2018. Jumat, (19/01/2018).

Rapat koordinasi (Rakord) dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc (Eng) bersama Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam menyambut pergelaran pengamanan Pilkada Serentak 2018 diwilayah Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo menyampaikan tujuan Rakord bersama Instansi terkait pengamanan Pilkada Serentak 2018 ini untuk menyamakan persepsi dan kesiapan semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan lancar.

Sigit mengatakan bahwa, ā€œRencananya minggu depan akan dilaksanakan simulasi Sispam Kota, intinya semua bersinergi siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018ā€.

Hadir dalam rakor tersebut Kodim 0823 Situbondo, Dishub, Damkar, Satpol PP, KPU, Panwas, dan Dinas Kominfo serta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo juga menyampaikan ā€œUntuk ikut membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam penggunaan media sosial tidak ada yang memposting sesuai terkait saraā€.

ā€œUjaran kebencian ataupun sifatnya penghinaan terhadap orang lain atau kelompok tertentu atau pendukung dalam konteks Pilkada Serentak 2018ā€, tutur Sigit.
Kapolres menambahkan, ā€œKita sama-sama saling mengingatkan terkait penggunaan medsos dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusifā€, himbaunya.

Selain itu, Kabag Ops Kompol Sumartono, SH juga memaparkan terkait kesiapan personil Polres Situbondo dan back up Kodim 0823 Situbondo serta Linmas yang nantinya akan terjun langsung mengamankan Pilkada Serentak 2018. (Ton)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button