JATIM

RESMI MENDAFTAR, GUS IPUL BERSYUKUR


Walikota Surabaya, berikan dukungan pada Gus ipul – Puti

SURABAYA, JATIM, BN – Pemandangan berbeda sore (10/01) di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Jawa Timur (Jatim) Jl. Raya Kendangsari Industri No.57, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya

Seluruh kader Partai dengan gambar banteng bermoncong Putih tersebut bersiap mengantar Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno  untuk mendaftar pada Pilgub Jatim ke KPU. Pasangan ini diusung empat Partai yakni PDIP, GERINDRA, PKS & PKB.

Rombongan dengan diiringi atraksi kesenian, mulai pertunjukkan musik patrol, angklung hingga barongsai, mengantarkan pasangan bakal calon ke Kantor Pemilihan Umum (KPU)  Jatim di Jl.  Tenggilis No. 1 Kendangsari, Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Sejumlah tokoh juga mendampinginya. Di antaranya adalah Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Wali kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan dan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno.

Sementara ketua DPW PKS Jatim, Arif HS menyampaikan, dengan pendaftaran ini maka sahlah PKS mengusung Gus Ipul.

“Alhamdulillah, dengan bimbingan para kiai, para ulama, komunikasi yang kami bangun dengan Gus Ipul sejak Desember 2016, hari ini mencapai formalitas dengan secara resmi mendaftarkan Gus Ipul bersama Puti Guntur Soekarno ke KPU Jatim sebagai calon gubernur dan wakil gubernur,” ujar Arif.

Arif berharap dengan bergabungnya empat partai mengusung pasangan ini, dapat semakin mendekatkan kepada kemenangan. “Kemenangan yang utama yaitu kemenangan rakyat Jawa Timur dengan terwujudnya keadilan dan meningkatnya kesejahteraan,” tutur Arif.

Arif juga menyampaikan setelah pendaftaran calon, PKS segera melakukan konsolidasi seluruh kader dan struktur se-Jawa Timur. “Dalam waktu dekat kami kumpulkan seluruh struktur PKS se-Jatim sampai tingkat ranting, dengan agenda tunggal melakukan konsolidasi langkah-langkah pemenangan,” ujarnya.

Gus ipul sendiri mengaku bersyukur dapat di duetkan dengan puti, “Ini sudah takdir. Maka kami akan jalan sebaik-baiknya. Kami percaya Allah SWT punya kehendak, dan kami berdua berusaha meneruskan amanah ini dengan baik. Mengusung perubahan berkelanjutan menuju kemakmuran bagi masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

“Saya senang bersama Mbak Puti. Memiliki banyak pengalaman. Aktivis. Anggota DPR RI dua periode dan juga dosen,” terang Gus Ipul.(boody) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button