Press "Enter" to skip to content

Hasil Undian Nomor Urut Paslon di Pilwali Makassar

Pengambilan nomor pasangan Calon Walikota Makassar.

KOTA MAKASSAR, SUL-SEL, BN– (KPU) Komisi Pemilihan Umum Makassar telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2018 yang berlangsung di Hotel Clarion Makassar, Selasa (13/2/2018).

Melalui pengundian yang telah dilakukan secara sah, pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) ditetapkan sebagai Paslon dengan nomor urut (1) satu.

Sementara itu, pasangan Mochammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) pada Pilwali, mendapatkan nomor urut (2) dua.

Proses pengundian di KPU Makassar menyiapkan balon yang diletuskan oleh masing-masing Paslon Walikota.

Dalam balon tersebut, terdapat nomor urut yang selanjutnya sebagai penanda untuk diberikan kepada Calon Wali Kota untuk mengambil tongkat dalam kotak.

Pengundian pasangan Calon Walikota Mochammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Appi-Cicu dipersilahkan terlebih dahulu Calon Wali Kota, Ibu Rachmatika untuk meletuskan balon pertama, karna merupakan peserta yang pertama datang” tutur komisioner KPU.

Cicu kemudian meletuskan balon pertama mendapatkan nomor urut satu (1), sementara Indira mendapatkan nomor urut dua (2).

Nomor yang sama telah diperoleh saat Appi mengambil tongkat dan memperlihatkan nomor urut satu tersebut sebagai nomor resmi yang akan digunakan nantinya.

Appi saat dikonfirmasi mengenai nomor urut tersebut, mengatakan bahwa nomor urut yang diperoleh harus disyukuri.

“Alhamdulillah kita nomor satu (1), yah kalau bisa juara satu kenapa harus juara dua,” tutur Appi.

Sementara itu pasangan nomor urut (2), Danny Pomanto -Indira Mulyasari mengatakan telah bersyukur mendapatkan nomor urut yang selama ini menjadi simbol pemerintahan (2) kali tambah baik.

“Alhamdulillah (2), itu melambangkan Makassar (2) kali tambah baik,” kata calon petahana Danny Pomanto. (*)

 

Editor | BN Online  Sul-Sel | AA

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *