28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

BOS – BOS MEDIA MINGGUAN BERTEKAD TINGKATKAN KUALITAS WARTAWAN

3 min read

Kepengurusan PMMI periode 2018-20123

» Kepengurusan PMMI 2018-2023 Dikukuhkan

Kepengurusan PMMI periode 2018-20123

SURABAYA, JATIM, BN – Perkumpulan Media Mingguan Indonesia (PMMI) yang kepengurusannya dijabat oleh para bos-bos media mingguan dan juga wartawan senior terus meningkatkan eksitensi dan profesionalisme kelembagaannya dengan melakukan kegiatan pengkukuhan pengurus PMMI dan Diklat Uji Kompentensi Wartawan (UKW), Sabtu (17/2/2018) di Hall C Asrama Haji Surabaya.

Dalam kegiatan pengkukuhan pengurus PMMI dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pemprov Jatim, Drs Benny Sampir Wanto, Dhiman Abror mantan Ketua PWI dan para wartawan senior lainnya.

Berikut ini adalah daftar pengurus PMMI periode 2018-2023 yang di isi oleh bos-bos koran mingguan :

Ketua Dewan Kehormatan : Dr. H. Dhimam Abror. Dewan Pembina : Acharuddin Lotto, Bachtiar Sitorus, SH. Dewan Pengawas: Dr.Soetanto Soephiady, H.Samiaji Makin Rahmat SH, MH, Drs. H. Erfandy Putra.

Pengurus: Ketua Umum: Bachtiar Utomo,SH. Wakil Ketua I: M.Tinoes, Wakil Ketua II: Drs. Sugianto Hartawan, SH. Wakil Ketua III: I Komang Aries Darmawan.

Sekretaris Umum: Drs. Edy Sutanto, SH. Wakil Sekretaris : Johan Faktari Sitorus, SE. Bendahara Umum: Subagiyo Hery Suprianto. Wakil Bendahara : Akhwan Ardiansyah. Bidang Advokasi/Hukum: Didit Pramita, SH. & Bambang Budiono, SH.

Bidang Antar Lembaga: Suyitno Hariyadu,SH. Bidang Seni & Budaya: Zainal Abidin. Bidang Humas: Deresman Panjaitan.

Kabiro Humas Dan Protokol Pemprov Jatim Drs Beny sampir wanto, Msi, bersama Pimred Bidik Nasional/Sekjen PMMI Drs edy Sutanto, SH

Setelah pengkukuhan kepengurusan PMMI, Kepala Biro Humas Protokol Kerja Sama Pemprov Jatim, Drs. Benny Sampir Wanto dalam pidatonya mengatakan, PMMI juga ikut bertanggung jawab melakukan pembinaan terhadap wartawan agar lebih professional dalam kinerjanya.

“Salah satu program PMMI yang saya apresiasi adalah Diklat melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini penting dilakukan agar mampu menghasilkan wartawan yang berkualitas dan professional,” ujar Benny.

Senada dengan Benny, Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Dr.H. Dhimam Abror yang didapuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PMII percaya, organisasi tersebut mampu mengayomi anggotanya dengan baik.

“Ini terlihat dari pengurus yang ikut berkiprah didalamnya. Bahkan saya tidak menyangka PMMI dibidani oleh orang-orang professional yang sudah lama saya kenal,” katanya.

Diman Abror Mantan Ketua PWI bersama Pimred Bidik Nasional/Sekjen PMMI Drs Edy Sutanto, SH

Terkait UKW, Abror mengatakan, wartawan harus terus meningkatkan kompetensinya melalui Diklat salah satunya seperti yang dihelat PMMI.

“Asal mau belajar tak ada soal yang sulit untuk dijawab dalam UKW, Insya Allah lulus. Buktinya sekarang berita dari media mingguan juga tak kalah hebatnya dengan media harian, ” ucapnya yang disambut tepuk tangan peserta diklat.

Sementara itu, Ketua Umum PMII terpilih Periode 2018-2023, Bachtiar Utomo SH, SH, dalam sambutannya mengungkapkan, sejumlah media telah terverifikasi di PMMI. Karya tulis di media tersebut bahkan kerap jadi bahan pemberitaan media harian besar.

“Saat ini sudah ada 20 pemilik media yang menjadi anggota PMII. Media-media mingguan ini dulunya kerap dipandang sebelah mata. Namun kini beritanya tak kalah menariknya dengan koran harian berskala besar. Dan itu pula yang terjadi dengan karya tulis wartawan saya,” kata pria yang hingga kini masih menjadi Pemimpin redaksi Soerabaia News Week.

Lanjut Bachtiar, dimasa kepemimpinannya ia akan melakukan sejumlah perubahan penting, salah satunya merealisasikan program Diklat melalui UKW. “Dan Alhamdulillah hari ini kami kami bisa mewujudkan program tersebut,” tambahnya.

Usai pengukuhan pengurus PMMI dan pemberian sambutan, Diklat jurnalistikpun dimulai. Materi diberikan langsung oleh dosen STIKOSA – AWS sekaligus Konsultan MedPro, Tjuk Suwarsono dan Djoko Tetuko Abd. Latief MSi, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim. Materi yang diberikan mengajarkan agar karya tulis wartawan tidak melanggar UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.