JATIM

TINGKATKAN KINERJA ASN, DINKES TANDATANGANI PERJANJIAN KINERJA

KABUPATEN MALANG, JATIM, BN – Prosesi Penandatanganan Perjanjian Kinerja dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab.Malang, Jumat (23/2) pagi yang secara langsung disaksikan oleh Bupati Malang Dr H. Rendra Kresna.

Rangkaian acara penandatanganan perjanjian kinerja ini bertujuan sebagai wujud upaya peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Socrates dan diikuti jajaran pejabat struktural di lingkungan Dinkes dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Malang tersebut dipimpin oleh dr Abdurachman M.kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Malang.

Dalam arahannya Dr H.Rendra Kresna menyampaikan bahwa apresiasi yang tinggi kepada seluruh penggiat kesehatan yang ada di Kab. Malang dan mereka sudah dinilai telah berbakti kepada bangsa dan negara serta mendukung pembangunan dengan melayani masyarakat dan telah berkomitmen pada dukungan terhadap program pembangunan bangsa dan negara khususnya melalui bidang kesehatan.

Untuk itu bupati berharap Dinas kesehatan Kab. Malang dapat menindaklanjuti secara bersama-sama untuk bisa berkomitmen memberikan pelayanan dalam melaksanakan tugas demi mencapai sebuah kemajuan melalui penandatangan kinerja ini.

Sehingga kerja yang dijalankan tidak hanya menghasilkan kinerja yang baik dan bagus melainkan juga saling bertautan dan tidak berdiri sendiri serta dapat menciptakan inovasi, agar kelak dari kinerja sebagai ASN dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya mampu membuktikan melalui pelaksanaan dan pencapaian output, outcome dan impact.

Bupati juga berpesan, kalau sesuatu hal yang sudah dicapai jangan sampai dinodai dengan hal sekecil apapun dan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan seharusnya bisa diantisipasi agar tidak sampai menjadi noda.

Mengingat sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, masih lanjut Bupati Malang bahwa dalam bekerja lebih suka tersirat daripada tersurat, lebih suka isinya daripada sampulnya.

Untuk itu bekerja harus efektif, tepat sasaran dan memiliki multi efek serta efisien, walau dengan anggaran sedikit bisa mengena dalam memberikan pelayanan dan menjalankan tugas dan kewajiban.

Para ASN semuanya harus berbicara hasil, memberi dampak besar dan mencapai target. khususnya di Dinkes dan Kepala UPT Puskesmas untuk mampu terus memberikan wawasan, pencerahan, ajakan kebaikan dan disiplin serta terus tingkatkan derajat kesehatan.

Oleh sebab itu untuk menjadi seorang pemimpin harus tampil lebih baik dan jangan menjadikan kekurangan sebagai alasan, karena semua itu akan mengurangi semangat dalam meraih prestasi pelayanan kepada masyarakat. (NN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button