Connect with us

Speed Boot ke Pulau Bunaken Meraup Rejeki di Saat Long Weekend

SULUT

Speed Boot ke Pulau Bunaken Meraup Rejeki di Saat Long Weekend

MANADO, SULUT, BN – Long weekend di manfaatkan warga Manado untuk berwisata bersama keluarga ke Pulau Bunaken. Antrian wisatawan mulai pagi sudah memadati darmaga speed boot di Calaca.

Long weekend yang bertepatan dengan Imlek ( tahun baru China ) rupanya membawa berkah buat pemilik perahu yang melayani penyebrangan Manado ke pulau Bunaken. Warga Menado yang mau menghabiskan liburan panjang di pulau Bunaken sudah memadati Darmaga Wisata Kalimas mulai pagi hari.

Kebanyakan para pengunjung yang mau ke pulau Bunaken secara rombongan. Mereka mengikuti paket wisata bahari yang sudah terorganisir. Sementara bagi wisatawan yang sendiri atau berdua bisa berangkat dengan rombongan yang perorangan.

Hasil pantauan di Dermaga Wisata Kalimas ramai mobil pribadi yang parkir di pelabuhan. Ada beberapa orang yang menawarkan speed boot untuk di gunakan ke pulau Bunaken. Bahkan agen penyelenggara wisata sedang menunggu rombongan wisata yang mau ke pulau Bunaken.

Ari dari salah satu penumpang yang mau ke pulau Bunaken saat ditemui di Darmaga, Sabtu, 17/2. “Saya dari kota Gorontalo datang pagi hari tadi. Saya mengisi liburan kerja ke Bunaken. Ongkos speed boot disini terhitung mahal kalau untuk bepergian sendiri ke pulau Bunaken. Berbeda kalau rombongan kan ongkos bisa patungan” ungkap Ari.

Kalau di Makasar dari Makasar ke pulau membayar nya sebesar Rp.50 ribu per orang. Sementara kalau tadi di tarik Rp150 ribu. Saya msh menunggu mau di ikutkan rombongan lain, lanjutnya.

Sementara di tempat yang sama Rama salah satu pemilik Speed boat saat di temui Darmaga. “Sehari hanya bisa melayani 1 kali aja karena kita melayani pengunjung. Semua itu tergantung dari pengunjung kalau mau cepat balik ke Manado ya kami kan antar ke Manado. Biaya yang harus di bayar pengunjung sebesar Rp.1,5 juta Manado – pulau Bunaken PP” ujar Rama. (adi )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

More in SULUT




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: