Connect with us

RANGSANG SEMANGAT BELAJAR, PT SRL1 BUAT PROGRAM KELAS INSPIRASI

1 views

SULBAR

RANGSANG SEMANGAT BELAJAR, PT SRL1 BUAT PROGRAM KELAS INSPIRASI

PASANGKAYU, SULBAR, BN – Kelas Inspirasi adalah gerakan turun ke Sekolah Dasar (SD) untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Dan cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa-siswi bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

Nah, untuk mengsukseskan program tersebut, para pekerja perkebunan Astra Agro Lestari (Grup) sejak di awal pembangunan kebun telah melaksanakan semacam kelas inspirasi namun dengan program yang lebih luas hingga ke sekolah menengah atas (SLTA) atau sederajat. Mereka menyebutnya sebagai kegiatan Astra Berbagi Ilmu (ABI). Kali ini, PT Surya Raya Lestari 1 (SRL1) kembali menghidupkan kegiatan tersebut setelah sekian lama sempat terbengkalai.

CDO PT SRL1 Silmi Nathar saat diwawancarai, Jumat (02/03-2018), menjelaskan bahwa dalam menghidupkan kembali program ini, di awali dengan silaturrahmi ke setiap sekolah, berbincang dengan guru dan kepala sekolah seputar apa saja kebutuhan mendesak dari setiap sekolah.

“Saat ini kami lakukan dahulu pendekatan secara persuasif sekaligis memperkenalkan kembali program kelas Inspirasi ini”, ujarnya.

Silmi juga mengatakan, adapun kegiatan yang sudah berlangsung hingga saat ini adalah Kelas ABI Lingkungan dan K3 di SD Inpress Duripoku di Desa Bulumario dan Pembelajaran Dasar-dasar Agrobisnis Tanaman Kelapa Sawit di SMK 1 Sarudu.

“Sebenarnya program ini sudah berlangsung sekitar 3 bulan lalu, dengan melakukan Bimbingan Belajar Persiapan Olimpiade MIPA bagi siswa Sekolah Dasar yang dipusatkan di SD Inpres Sarudu I”, urainya.

Pria yang identik dengan kacamata ini juga menambahkan bahwa demi menopang semuanya, saat ini personil Information Tekhnologi (IT) PT SRL1 juga telah turun membantu SMPN1 Sarudu dan SMPN1 Duripoku dalam menata kembali sekitar 20 unit perangkat komputer di masing-masing sekolah yang sempat tidak dapat digunakan karena memerlukan penataan jaringan. dirinya juga menjelaskan bahwa pengaktifan kembali jaringan PC Sekolah tersebut sangat diperlukan dalam menghadapi rencana Ujian Nasional secara Online yang sebentar lagi tiba waktunya.

“Saya sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sebagai sumbangsih PT SRL1 kepada masyarakat agar anak-anak warga kelak dapat tumbuh menjadi pemuda yang cerdas dan berpendidikan tinggi”, harapnya. (E Syam)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SULBAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: