JATENG

TERGERAK HATI, POLSEK KRADENAN POLRES BLORA BANTU WARGA UTUG JALAN RUSAK

BLORA, JATENG, BN – Kondisi ruas jalan di Kabupaten Blora bagian selatan, tepatnya di jalan Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora, sudah bertahun-tahun bergelombang dan rusak berat.

Akibatnya, para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, kesulitan ketika melintasi jalan tersebut. Hal itu membuat warga Desa Sumber bersama jajaran Polsek Kradenan berinisiatif memperbaiki jalan itu.

“Dari hasil iuran swadaya warga setempat, digunakan membeli tanah grosok untuk menutup lubang dan jalan yang amblas. Kondisi jalan di wilayah tersebut memang parah, sebab disamping kontur tanah yang labil dan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah, juga disebebkan oleh banyaknya truk alat berat yang melintas,” kata warga.

Desa Sumber yang lokasinya terdapat tambang gas bumi milik PPGJ dan juga setiap harinya dilewati truk tambang pasir, membuat jalan tidak mampu menopang beban berat sehingga amblas dan rusak,” ujar seorang warga.

Dari keluhan warga itu lah membuat anggota Polsek Kradenan tergerak hati setiap harinya secara bergantian turun ke lokasi jalan rusak, dan  memperbaikinya.

Kapolsek Kradenan IPTU Mugi Purwono mengatakan, tujuan memperbaiki jalan Desa Sumber itu untuk keselamatan para pengguna jalan.

Kapolsek mengaku, awalnya dari kegiatan sambang dan berdiskusi ringan dengan warga sekitar, hingga akhirnya semua sepakat memutuskan untuk memperbaiki jalan itu.

“Tujuan kami yang pertama untuk keselamatan pengguna jalan. Polisi juga ketika patroli melewati jalan itu merasa tidak nyaman. Kalau tidak hati-hati, korban akan berjatuhan,” kata Iptu Mugi Purwono.

Terkait dengan itu, IPTU Mugi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Furkopimcam agar segera dianggarkan khususnya perawatan jalan.

“Apa yang bisa kami cepat akan kami lakukan. masyarakat Desa Sumber yang peduli keselamatan orang lain dan tanpa di paksa langsung berinisiatif mengumpulkan dana swadaya guna memperbaiki jalan ini. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi warga Desa Sumber,” tutur Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber, Zaki Bachroni kepada wartawan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari beberapa elemen masyarakat yang turut membantu perbaikan jalan.”kasihan kalau ada kendaraan lewat yang terperosok,” katanya.

Zaki mengaku sudah beberapa kalau menyampaikan kondisi jalan yang rusak parah tersebut kepada semua pihak terkait yang bertanggungjawab membangun jalan tersebut.”dalam musrenbang juga telah kita sampaikan . Semoga mimpi kami untuk pembangunan jalan tersebut bisa secara terwujud,” harap Zaki.

Sebenarnya Lanjutnya, sudah lama warga mengeluhkan tentang jalanan yang rusak ini. Namun dari pemerintah belum ada tanggapan jadilah warga bergerak sebelum semakin banyak korban kecelakaan akibat jalanan yang amblas, berlubang dan licin ketika diguyur hujan.(M Jo /ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button