SUMSEL

RESAHKAN MASYARAKAT LAHAT, TERDUGA PENISTA AGAMA DIDEMO LSM

Sejumlah LSM Sedang Berorasi dan Mendatangi Kediaman Radius Alias Alung, Tamapak Terlihat Keramaina di Pusat Pasar Kota Lahat, (23/3/18)

LAHAT, SUMSEL, BN – Sungguh tak terduga postingan yang tersebar luas di media sosial Facebook cepat merambah ke masyarakat, betapa tidak? Radius alias Alung tak menyadari bahwa ucapan tersebut menjadi sebuah masalah di kemudian hari. Hal ini tampaknya tidak di biarkan begitu saja oleh puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk menyampaikan aspirasi terkait keberadaan terduga penista agama tersebut, (23/3/18)

Bergerak sekitar Pukul 13.30 WIB Diikuti kurang lebih ratusan masa dan di kawal ketat oleh Polres Lahat, puluhan LSM berjalan sambil berorasi agar terduga penista agama ini segera di adili. Sepontan aksi damai tersebut menjadi tonton bagi masyarakat yang berada di keramaian pasar.

Man (29) salah seorang masyarakat yang kebetulan pada saat itu belanja ke pasar menceritakan kepada BN, terlihat puluhan orang berkerumun di depan toko Bintang Selatan, lantas Man (29) mendekat untuk melihat kejadian teraebut, rupanya puluhan LSM sudah berorasi didepan toko tersebut untuk segera di amankan terduga penista agama Radius Alias Alung ini.

“Tidak begitu jelas apa yang di katakan oleh LSM, namun intinya yang saya dengar bahwa si alung ini di minta untuk segera di amankan guna mempertanggung jawabkan postingan di medsos tersebut.

“Selaku masyarakat sangat kecewa dengan adanya postingan tersebut, karena sangat meresahkan dan dapat memecah belah agama. Tak seharusnya memposting di Medsos seperti itu. Ini harus menjadi pelajaran jangan sampai terlalu memposting hal yang tidak penting, karena dapat merugikan diri sendiri,”cetus Man selaku masyarakat.

Menurut informasi yang berhasil di himpun oleh Bidik Nasional Radius alias Alung telah di amankan oleh Polres Lahat guna di minta keterangan terkait dugaan ujaran kebencian yang telah di posting di media sosial Facebook. (ADI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button