JATIM

LASMI DAN IWO MENGADAKAN DIKLAT WARTAWAN TINGKAT DASAR


Nara sumber dan pendiri LASMI

MALANG, JATIM, BN – Pelatihan dan pendidikan dalam dunia jurnalis sangat di perlukan agar para wartawan mengetahui dan di tuntut memiliki skill dan wawasan yang luas tentang teknik penulisan berita yang bermutu dan enak di baca.

Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar  yang di hadiri 40 wartawan dari berbagai media se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Lembaga Supremasi Media Indonesia ( LASMI ) dan lkatan wartawan online ( IWO ) di selenggarankan pada hari jumat 30-3-2018 pukul 09,30 Wib  di jalan Raya Golek No.1 Karang Dureng Pakis Haji kabupaten Malang.

“Diadakanya Diklat Jurnalis Tingkat Dasar guna memberikan wadah bagi generasi muda yang ingin meningkatkan penge-tahuan di bidang dunia jurnalis,” kata Redaktur pelaksanan Andi Rachmanto SH yang di dapuk sebagai moderator dalam acara Diklat.

Dalam Diklat Jurnalis yang di tekankan pada sisi skill dalam penulisan berita, dan peserta juga di himbau memahami hukum positif bagi sorang wartawan pada saat bertugas di lapangan dan melek hukum.

Foto bersama para peserta diklat insan pers se malang raya

Dalam acara kemarin pagi juga di hadiri Andi RachmantoSH selaku Redaktur pelak-sana Malang News, M.Geng Wahyudi. SH. MHum. selaku pendiri LASMI, dari Time Indonesia dan sebagai narasumber yang berkompeten di bidangnya Yunanto mantan wartawan senior Surabaya Pos.

“Acara Diklat kemarin juga tidak hanya di peruntukan bagi wartawan se-Malang Raya bisa juga untuk masyarakat umum dan mahasiswa yang ingin belajar tentang dunia jurnalis agar bisa mengenal lebih dekat tentang dapur redaksi suatu perusahaan media besar,” ungkap Yunanto pada media Bidik Nasional di sela sela Diklat.

Dalam kesempatan yang sama M.Geng Wahyudi. SH. MHum selaku pendiri LASMI sangat mendukung

“kegiatan Diklat Jurnalis Tingkat Pertama agar bisa memberikan wawasan dan ilmu bagi para wartawan muda tentang dunia jurnalis dan bisa memberikan kontribusi bagi insan pers se Malang Raya. Ungkap M. Geng Wahyudi yang juga selaku penasehat PWRI Malang Raya. (AO)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button