JABAR

BKK SMK LPS 2 CIAMIS MENGHANTARKAN ALUMNI BEKERJA DI INDUSTRI

CIAMIS, JABAR, BN – SMK LPS 2 Ciamis,  pada Tanggal 28 Pebruary 2018 mengadakan tes Rekrutmen Karyawan PT Yasunli Abadi Utama Plastik di Kampus SMK LPS 2 Ciamis Jl. RE. Martadinata No 23 Ciamis yang di ikuti kurang lebih 250 peserta.

Menurut keterangan yang di peroleh dari ketua BKK SMK LPS 2 Ciamis Dani Ramdani W. SE bahwa pelaksanaan kegiatan ini semata mata membantu program pemerintah, dalam rangka merekrut dan dan menyalurkan lulusan SMK khususnya dan SMK LPS 2 Ciamis ke Dunia Usaha Dan Dunia Industri.

“Peserta yang ikut beberapa daerah se Jawa Barat, se Priangan Timur, mulai dari Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasik. Majalengka, Garut, Sumedang, Cirebon bahkan ada yang dari Jawa Tengah. Alhamdulilah pesertanya banyak, bukan hanya alumni SMK LPS 2  saja dari SMA pun ada bahkan yang masih duduk dua belas pun ada yang ikut, ” terangnya.

“Kami ingin terus menyalurkan  para alumni SMK atau yang sederajat bisa langasung masuk ke dunia industri yang layak pakai, karena memang lulusan SMK di tuntut oleh semua orang tua murid, supaya bisa mencetak dan menyalurkan siswa siswinya yang siap bekerja sesuai dengan keahliannya yang dia terima selama belajar di SMK,” tuturnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMK LPS 2 Ciamis, Muhamad Taupik. S.Pd, mengatakan, “kita selaku Lembaga Pendidikan, SMK LPS 2 Ciamis yang di percaya masyarakat dengan menitipkan anak asuhnya di sekolah yang kami pimpin ini adalah sebuah amanah, maka kami membuat yang terbaik dengan cara mendidik siswa  displin baik spiritual maupun mental dan di bekali ilmu serta ketrampilan melalui BKK. Kami menyalurkan  alumni menjadi karyawan di Dunia Usaha Dan industry, ” terangnya.

“Insya Allah kegiatan ini  akan jadi agenda rutin kita. Kita selalu memberikan yang terbaik buat anak didik kita, tolong di ingat bukan cuma Iptek saja tapi Imtaq  juga perlu di asah karena kita umat yang beragama Hidup dengan Ilmu akan mudah, hidup dengan seni akan Indah dan hidup dengan agama akan terarah,” tuturnya

Salah satu peserta Yudi dari Sumedang, kami sangat terkesan dengan program ini walaupun pelaksanaan cuma sehari penuh dirinya sangat tertantang dengan materi materi yang di suguhkan, “ini merupakan barometer untuk mengukur kemampuan peserta,kami salah satu peserta yang lolos, mudah mudahan ini merupakan tahap awal yang baik untuk kedepannya, ” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah mengadaka acara ini, terutama kepada kepala sekolah SMK LPS 2 Ciamis  Muhamad Taupik. S.Pd.  dan kepada ketua BKK Dani Ramdani W. S.E semoga BKK SMK LPS 2 Ciamis terus Maju,” pungkasnya. (Asep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button