SUMUT

HADIRI PELANTIKAN BM3, BUPATI LABUHANBATU BERIKAN SUMBANGAN 50 JUTA

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Bupati labuhan yang selalu menghadiri setiap pelantikan seperti yang telihat malam ini Jum’at, Tanggal 23 Maret 2018 Pukul : 20.00 WIB. Acara pelantikan dan pengukuhan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) yang pelaksanaan di rumah gadang Labuhanbatu Jalan Bay Pas Kayu Raja Rantau Parapat.

Kebiasaan Bupati Lambuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE, MSi mengutamakan silahturahmi juga menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat labuhan batu agar terjalin hubungan yang baik sesama masyarakat turut hadir tokoh Masyarakat Minang Saipul mantan Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu juga masyarakat Minang yang ada di Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada pengurus BM3 terlantik yang di Ketuai oleh H.Johan, SPd,MM, Sekretaris Syahrial, SPd,MSi, Bendahara Dra. Suhada, MPd dan selamat menjalankan tugas organisasi dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung terbentuknya kepengurusan BM3 ini sebagai aset daerah yang sepengetahuan saya dulunya BM3 ini dibentuk masa kepemimpinan bapak Bupati Labuhanbatu H.T.Milwan dan Rumah Gadang ini juga dibantu beliau pendiriannya,” ucapnya mengakhiri pidatonya.

Sebagaimana yang disampaikan H.Johan, SPd Ketua BM3 Terpilih dan Ketua BM3 Propinsi Sumatera Utara Bapak H.Syahruddin Ali, SH,MSi bahwa” Etnis Minang di Labuhanbatu batu kurang mendapat perhatian dari Pemkab Labuhanbatu dan ingin sejajar dengan 11 etnis lainnya yang ada di Labuhanbatu.

Secara tegas dan penuh rasa kekeluargaan Bapak Bupati Labuhanbatu menyahuti curahan hati Etnis Minang bahwa dengan kehadirannya di acara BM3 ini, hal itu adalah pertanda bahwa Pemkab Labuhanbatu mendukung keberadaan etnis minang di Labuhanbatu dan sangat bangga sudah mampu memiliki rumah gadang sebagai tempat berkumpul dan membina hubungan silaturahmi.

Sebagai bukti dukungannya Pemkab Labuhanbatu menyumbang bantuan dana pembangunan pagar dan pembenahan halaman Rumah Gadang ini sebesar Rp.50.000.000,- dan akan mendaftarkan Kakak Ipar Bupati Labuhanbatu yang merupakan Etnis Minang menjadi Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) ) Labuhanbatu Periode 2017-2022.

“Mari kita saling mendukung dan mengisi Pembangunan Labuhanbatu ini secara bersama-sama, ajak Bapak Bupati Labuhanbatu,” katanya.

Di tempat terpisah Kabag Protokoler Supardi Sitohang SE saat di temui awak media lokasi acara pelantikan BM3 mengatakan” kehadiran bapak bupati memenuhi undangan BM3 labuhan batu yang akan mengukuhkan kepengurusan 2017 s/d 2022 mendatang.

“Beliau berpesan agar persatuan ini tetap kokoh maklumlah silahturahmi dan kuatkan solidaritas sesama anggota,” katanya.  (M.SUKMA ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button