JATIM

DANA PKH SITUBONDO MULAI DICAIRKAN

SITUBONDO, JATIM, BN – Proses pencairan dana program keluarga harapan (PKH) validasi 2017 di Kabupaten Situbondo mulai disalurkan, Rabu (21/3/2018). Pencairan dana tahap pertama ini dilakukan untuk warga Kecamatan Situbondo Kota di Kantor Dinsos Situbondo.

“Saat ini untuk penerima manfaat di Kecamatan Situbondo Kota bertambah menjadi 754 keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Koordinator PKH Kecamatan (Korcam) Situbondo Sugiyanto, S.Sos saat diwawancarai wartawan.

Sugiyanto mengatakan pencairan PKH ini ditandai dengan penyaluran sebanyak 754 kartu keluarga sejahtera (KKS) kepada ratusan warga tersebut. Menurut Sugiyanto, penyaluran dana PKH ini dilakukan melalui perbankan, yakni BNI.

Ia melanjutkan jumlah penerima manfaat PKH di Kecamatan Situbondo kota mencapai sekitar 300 orang sejak 2007 lalu. Sementara jumlah warga yang baru memperoleh PKH di awal 2018 ini bertambah menjadi 754 KPM.

Peruntukan penerima manfaat PKH itu, Sugiyanto menuturkan, di antaranya untuk keluarga prasejahtera, ibu hamil, keluarga memiliki balita, lanjut usia, penyandang disabilitas dan mempunyai anak masa usia sekolah SD/SMP/SMA. Program ini, dia mengatakan, diberikan untuk meningkatkan kesehatan kandungan, kesehatan dan pendidikan anak.

Dengan demikian, Sugiyanto menerangkan, keberadaan program PKH ini ditargetkan bisa memutuskan mata rantai kemiskinan di tengah masyarakat. Ia menuturkan setiap KPM akan menerima bansos PKH sebesar Rp 500 ribu per triwulan.

Proses pencairannya kata dia dilakukan melalui bank. Sugiyanto berharap proses pencairan dana PKH ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.(ton) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button