Connect with us

Rumah Mbah Marijan Ramai di Kunjungi Wisatawan

YOGYAKARTA

Rumah Mbah Marijan Ramai di Kunjungi Wisatawan

SLEMAN, YOGJAKARTA, BN – Rumah Mbah Maridjan almarhum kini jadi obyek wisata andalan di lereng gunung Merapi. Barang barang milik mbah Maridjan maupun kendaraan relawan yg meninggal menjadi saksi bisu keganasan Gunung Merapi.

Keganasan Gunung Merapi meletus tahun 2010 lalu kini masih bisa di lihat di beberapa tempat musium di lokasi lereng gunung Merapi di sekitar lereng gunung Merapi.

Hasil pantauan BN di lokasi rumah Mbah Maridjan di Dusun Kinahrejo desa Umbulharjo kecamatan Cangkringan, Selasa, (20/3). Beberapa rombongan yang naik kendaraan Jeep di lokasi rumah nya Mbah Maridjan. Mereka menyaksikan barang barang milik mbah Maridjan yang bisa di temukan pasca gunung Merapi meletus. Bahkan mobil Avanza milik rekahan yang meninggal juga di pajang ( di pasang ).

Salah satu Driver Lava Tour Merapi, Arie saat di temui BN, Selasa, (20/3). “Saya sering mengantar wisatawan ke Lava Tour. Rumah dan petilasan mbah Maridjan sering di kunjungi sama wisatawan. Wisatawan menyaksikan barang barang nya Mbah Maridjan melalui foto dan 2 relawan yang meninggal saat mau membujuk Mbah Maridjan untuk di evakuasi ke daerah aman” ungkap Arie.

Disini ada beberapa bangunan yang baru di bangun. Di tempat itu petilasan Mbah Maridjan meninggal saat sujud menjalankan sholat, lanjutnya.

Salah satu wisatawan dari Tuban, Hendri Utomo guru SMA Negeri 3 Tuban saat di temui BN. “Saya sudah 5 kali ini ke Merapi. Baru kali ini saya bisa datang ke rumah nya Mbah Maridjan. Dan baru tau dimana Mbah Maridjan saat maninggal” ujar Hendri Utomo

Saya bisa menyaksikan barang barang milik Mbah Maridjan yg masih bisa di kumpulkan dan melihat foto foto pasca meletusnya gunung Merapi. Selain itu bisa melihat 2 relawan yang meninggal saat mau menolong Mbah Maridjan, lanjutnya. (adi)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in YOGYAKARTA

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: