Connect with us

Terjung Payung TNI-AU dan US Air Force Menghiyasi Langit Tompaso

SULUT

Terjung Payung TNI-AU dan US Air Force Menghiyasi Langit Tompaso

MINAHASA, SULUT, BN – Latihan bersama Terjun payung di ikuti 25 personil dari Pasukan Khas TNI AU dan CCT ( Combat Control Team ) Special Force dari Amerika Serikat dilakukan di udara Tompaso. Titik pendaratan pasukan di lapangan Tompaso, Jumat, 16/3.

Latihan militer TNI AU dan US Air Force ( PACAF ) sudah berjalan beberapa hari lalu. Hari ini latihan terjung pasung yang ke 2 diikuti oleh 16 personil Pasukan Khas TNI AU dan 9 personil dari CCT ( Combat Control Team ) Special Force dari Amerika Serikat. Pemberangkatan jam 07. 15 WITA dari bandara Sam Ratulangi Manado dengan pesawat CN 295. Dengan ketinggian pesawat 9.500 feet saat menerjunkan pasukan pukul 08.00.

Latihan bersama Terjun payung dari Paskhas TNI AU dan CCT ( Combat Control Team ) Special Force dari Amerika Serikat dilaksanakan penerjunan satu kali, lokasi pendaratan di daerah Tompaso.

Danyonko 466 Paskhas AU Makasar Letkol Pas. Wendy Bachtiar Madonsa, S.Pd saat di hubungi via tlp oleh BN. “Kami latihan terjung payung bersama sudah 2 kali ini. Latihan penerjunan pertama hari Selasa kemaren memakai pesawat US dan hari ini latihan kedua dengan personil 16 dari Paskhas dan 9 personil dari pasukan US. Kali ini memakai pesawat CN 295 milik Indonesia. Tinggal latihan penerjunan pada saat malam hari” ungkap Letkol Pas. Wendy Bachtiar Madonsa, S.Pd.

Latihan dengan sandi “Spear Iron” atau Tombak Besi. Kedua pasukan khusus akan bekerja sama dalam melakukan berbagai kegiatan berupa penerjunan, infiltrasi, sar tempur dan evakuasi, lanjutnya. (adi).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

More in SULUT




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: