JABAR

MENYAMBUT ISRA’ MI’RAJ, DESA KARYAMUKTI GELAR PENGAJIAN UMUM

CIAMIS, JABAR, BN – Dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh tanggal 14 April 2018, Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar Kabu-paten Ciamis mengadakan pengajian umum dengan tema “Meningkatkan Ukuwah Islamiah”

Hadir dalam acara tersebut para tamu udangan antara lain  Muhtadin dari MUi, Sudaryat Chandra, Kepala Desa  Karyamukti dan ratusan masyarakat Desa Karyamukti.

Sedangkan sebagai penceramah Ustad KH. Eman dari pamarican yang pada intinya mengatakan pelaksanaan ini adalah sebuah bentuk wujud dari kecintaan kita kepada Nabi besar Muhamad SAW.


Sudaryat Chandra saat ditemui BN mengutarakan bahwa pengajian umum ini untuk memotivasi dalam meningkatkan mental sepritual, meningkatkan iman dan takwa  serta bisa melaksanakan ibadah sesuai dengan aturan.

“Pengajian merupakan suatu kewajiban  untuk menimba ilmu agama pada hake-katnya, kekompakan,  kebersaaman, mem-persatukan umat khususnya yang ada di lingkungan Karyamukti serta kaum muslimn dan muslimat,” kata Sudaryat Chandra.

“Harapan kami kedepan supaya bisa bersatu dalam rangka meningkatkan ukuwah Islmiah,” jelas Sudaryat Chandra

Terpisah, Asep Muhamad Jufri dari MUI Desa mengatakan, “fungsi dan tujuanya dilakukan kegiatan ini, yang pertama adalah untuk mempelihatkan siar agama Allah di Desa Karyamukti, kedua untuk mempe-rsatukan masyarakat dan umat sehingga dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj mencakup satu Desa, ” kata Asep.

“Selaku umat muslim kegiatan ini bertujuan untuk menimba Ilmu di luar entrik politik,” pungkasnya.

Acara tersebut berjalan sukses berkat kerjasama MUI dengan DKM, Mithulfalah sebagai pelaksana dan juga Kesra Warji. (Asep. S)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button