Connect with us

Duta GenRe Aceh ikut Semarakkan Car Free Day

NAD

Duta GenRe Aceh ikut Semarakkan Car Free Day

BANDA ACEH, BN – Forum GenRe Aceh ikut meramaikan pergelaran Car Free Day (CFD) yang rutin di adakan setiap minggunya di jalan Lintas Kota Beurawe-Kuta alam Banda Aceh, (8/04/ 2018).

Forum Genre menginisiasi dengan membuka Lapak GenRe Kit di depan Panggung Utama CFD. Genre Kit ini adalah permainan edukasi yang berbasis Generasi Berencana, ditujukan untuk masyarakat, khususnya remaja, orangtua dan anak-anak yang ingin bermain sambil menambah pengetahuan seputar substansi Generasi Berencana, seperti menolak pernikahan usia dini, seks pra nikah dan NAPZA.

“Beberapa minggu sebelumnya teman-teman Duta GenRe Aceh sering ke Car Free Day. Muncul ide untuk buka lapak untuk permainan GenRe Kit yang terdiri dari ular tangga GenRe dan Monopoli GenRe. Kami harap dengan permainan edukasi ini dapat menguatkan pemahaman masyarakat Aceh tentang kesehatan reproduksi dan substansi Generasi Berencana lainnya” Tukas Qurrata A’yun selaku Duta Genre Aceh Jalur masyarakat Aceh 2017.

“Acara ini diadakan guna memberikan pengajaran dan nilai etika yang dikemas dalam sebuah permainan,” tambah Teuku Rizza Muly selaku Ketua Umum Forum Genre Aceh.

Harapannya kedepan semakin banyak masyarakat khususnya orangtua dan anak-anak turut berpartisipasi dalam agenda rutin Forum GenRe Aceh dalam setiap pergela-rannya. (Ariandy)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NAD

To Top
%d blogger menyukai ini: