SULTENG

Meriahkan HUT Parimo, Pjs Bupati ‘Lepas’ Lomba Gerak Jalan Tingkat SD – SMP

PARIMO, SULTENG, BN – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong mengadakan Lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan sederajat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Parigi Moutong ke-16. Gerak jalan tersebut dilepas oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Parigi Moutong Drs Muhamad Nadir M.Si bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Masigi sore tadi Senin (9/4).

Kegiatan yang memulai star sejak pukul 14.00 Wita itu melalui rute mengitari Kota Parigi hingga finish di Toraranga Parigi Kelurahan Loji dengan pengawalan pihak Sat-Lantas Polres Parimo dan Dishub Kabupaten dengan jumlah peserta gerak jalan sebanyak 97 regu.

Muhamad Nadir mengatakan kegiatan semacam ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan para siswa-siswi terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan para pelajar serta dilingkungan pendididkan.

“kegiatan ini selain bermanfaat bagi kesehatan juga untuk menanamkan kreativitas dan keterampilan baris berbaris kepada para siswa-siswi guna menumbuh-kembangkan dan menanamkan disiplin pelajar, khususnya dilingkungan pendidikan”urai Bupati.

Lebih lanjut Muhamad Nadir berpesan kepada peserta gerak jalan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya, menjaga sportivitas serta menanamkan semangat dan optimis.

“untuk menunjukan bahwa tim kalianlah yang terbaik sehingga dengan begitu kalian akan mendapatkan penilaian terbaik dari tim juri dan mendapat apresiasi dari masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini”ungkap Nadir.(P’de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button