SUMUT

Kadis P2KB Tutup Pelatihan Management Alat Kontrasepsi

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Lidyawati Harahap menutup acara pelatihan peserta orientasi manajemen Alat Kontrasepsi (Alkon) bagi petugas fasilitas kesehatan (Faskes), Jumat (13/4/2018) di Aula Hotel Darma Melati Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, Lidyawati berharap kepada peserta, dengan diselenggarakannya pelatihan management Alkon yang berlangsung selama dua hari itu, dapat meningkatkan pelayanan bagi masyakarat terkhusus petugas Faskes yang berada ditingkat kecamatan.

“Kita berharap tidak ada lagi hambatan Alkon yang berada di faskes tidak kecamatan,” harapnya.

Apalagi, sambung Lidyawati, saat ini permintaan masyarakat dalam pemasangan Alkon Implan telah meningkat. Kondisi itu pun,lanjutnya, dapat diatasi dengan mem-prioritaskan daerah yang membutuhkan, walaupun terkadang pasokan Alkon harus menunggu kiriman dari provinsi.

Kedepan, tambah Lidywati, yang berhak menerima Alkon adalah petugas Faskes yang telah mengikuti pelatihan.

“Pengadaan alkon itu saat ini dari provinsi. Jadi, alkon yang ada di kabupaten akan kita utamakan pendistribusiannya di kecamatan yang paling membutuhkan, itupun, yang berhak menerima alkon adalah petugas faskes,” paparnya.

Sebelum menutup acara pelatihan itu, Lidyawati juga mengucapkan terimakasih kepada Heri Firdaus selaku narasumber pelatihan management Alkon yang berasal dari program Pilihanku BKKBN Provinsi Sumut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada narasumber. Semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal bagi petugas faskes yang mengikuti pelatihan ini,” ucapnya sambil menutup acara.

Usai acara, Kadis P2KB Labuhanbatu foto bersama dengan peserta dengan simbol salam KB. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button