SUMUT

Dinas Pendidikan Labuhanbatu Sosialisasikan Pembinaan Karakter

KADISDIK LABUHANBATU H.SARIMPUNAN RITONGA M.pd

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melalui bidang Paud Dikmas melaksanakan sosialisasi Pendidikan Karekter bagi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan Bidang Paud Pendidikan Masyarakat di Permata Land Rantauprapat, Senin (16/04/2018) yang di hadiri para peserta didik beberapa sekolah di Labuhanbatu.

Dengan mengambil tema “Mensinergikan Kebijakan Dan Mekanisme Akreditasi Lembaga Dengan Kareter Peserta Didik Lembaga Kursus Dan Pelatihan”, kegiatan ini akan berlangsung hingga dua hari di mulai sejak 16 April hingga 17 April 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, H. Sarimpunan Ritonga M.pd dalam arahan mengatakan kepada seluruh penggiat pendidikan khususnya pendidikan non-formal harus bergerak secara bertahap untuk manpu menuju akreditasi karena setiap lembaga ataupun satuan pendidikan khususnya Lembaga Kursus harus bisa ter akreditasi.

Disamping itu juga ia mengatakan lembaga nonformal adalah mitra dari Dinas Pendidikan yang turut serta dalam mengem-bangkan Karekter peserta didik dan mengembangkan talenta peserta didik dan ia juga mengharapkan saling kerja sama dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Ia juga menjelaskan disamping kegiatan sosialisasi badan akreditasi pendidikan non formal Provinsi Sumut memberikan sertifikat bagi lembaga yang telah terakreditasi.

Di ketahui di Labuhanbatu ada 7 Lembaga yang terakreditasi Provinsi Sumut yaitu sebagai berikut TK Al-Itihat, KB. Marhamah, RA.Marhamah, TK Swasta RK Bintang timur, PKBM Pena (paket B) PKBM Pena ( paket c) dan paud RA. Al- iklas. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button