SUMUT

Disdik Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Parenting Bagi Penyelenggara Paud Dan Dasawisma

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dalam upaya peningkatan kemampuan belajar secara mandiri dilingkungan keluarga, Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melalui Program Bidang Paud Dikmas melaksanakan Sosialisasi Parenting Bagi Penyelengara Paud Dan Kelompok Dasawisma yang di gelar di hotel Permata land, Rabu (18/4/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Nur Eko Setiyawati, S.Pd Kepala Bidang PAUD DIKMAS yang mewakili kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu H. Sarimpunan Ritonga M.pd.

Dalam pidatonya Nur Eko berharap kiranya peserta sosialisasi dapat lebih memahami tentang pendidikan dilingkungan keluarga, karena keluarga adalah tempat ataupun media yang utama seorang anak memperoleh pendidikan.

“Yaitu dari Ayah dan ibu yang menjadi pilar pendidik pertama dalam proses perkembangan kehidupan anak, sehingga melahirkan generasi yang cerdas, berahlak mulia sebagai pondasi dasar yang kokoh dalam menapaki kehidupan untuk mendukung pendidikan keluarga sebagai pondasi awal pendidikan anak,” ucap Kabid Paud tersebut.

Dalam kegiatan itu, bertindak selaku nara sumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Ibu Tinur Bulan, SKM, M. Kes dan Kasi Hak Sipil dan Informasi Dinas Pendidikan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Devi Utari, SKM.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Para Kupt Pendidikan dan Kepala SPNF SKB Labuhanbatu.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button