SUMUT

DPPKB labuhanbatu Gelar Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB-KES Kabupaten Labuhanbatu 2018

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam Hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), bersama Dinas Kesehatan Labuhan-batu, Kamis (19/4/18) sekira pukul 09:00 Wib menggelar kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Tahun 2018 di Permata Land

Ketua panitia pelaksana Kegiatan Hj. Ernawati. SKM. MKM Mengatakan kegiatan itu memiliki tema “Melalui Momentum Bhakti Sosial IBI-KB-KES Kita Tingkatkan Kwalitas Pelayanan KB Dan Kesehatan Kepada Masyarakat, Sekaligus Sebagai Menurunkan Fertilitas, Menuju Masyarakat Yang Sehat Dan Sejahtera”

Tak hanya itu melalui wadah IBI, kata Hj Ernawati, profesi bidan senantiasa berkomitmen meningkatkan derajat kwalitas hidup khususnya di Labuhanbatu.

Dalam rangkaian kegiatan yang di laksanakan tersebut yakni pelayanan IUD dan Implant di Sembilan Kecamatan, Pelayanan IUD dan Implant bekerjasama dengan TNI (Kodim 02/09LB), Penandata-nganan MOU antara DPPKB dan RSUD Rantauprapat tentang upaya pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pem-bangunan keluarga desa dan kampung KB, Pelantikan pengurus kualisi Indonesia untuk pembangunan dan kependudukan kabupa-ten Labuhanbatu, dan pelantikan pengurus Forum Antar Ummat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fabsedu) Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap.SE. MSi yang turut hadir dalam acara itu memberikan arahan dan bim-bingannya.

“Program KKBPK merupakan upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk bukan mengurangi jumlah penduduk. Pengendalian laju pertumbuhan penduduk harus di lakukan untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menjamin ketahanan pangan ideal nya laju pertumbuhan pendu-duk harus sejalan dengan pertumbuhan ekonomi,” jelas bupati

Salah satu dimensi pembangunan nasional adalah dimensi pembangunan manusia. Dalam hal ini pemerintah daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Dinas pendidi-kan dan OPD terkait lainnya melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menurut Pangonal, Penduduk merupakan aset penting yang sangat menentukan maju mundurnya suatu bangsa sehingga aspek kualitas dan kuantitas menjadi sangat penting di perhatikan oleh Pemerintah.

Melalui program – program Berencana dan pembangunan keluarga, Pemerintah berusa-ha mengendalikan kualitas dan kuantitas Penduduk.

Profesi Bidan adalah salah satu Profesi yang sangat mulia karena berkontribusi dalam melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas. Profesi ini harus memiliki pelatihan dan penguasaan terha-dap suatu pengetahuan khusus.

“Selain di tempuh melalui jalur pendidikan formal, seorang bidan juga memiliki kewena-ngan menjalankan tugasnya, memiliki Kode Etik Bidan, memberi pelayanan yang aman dan memuaskan serta memiliki wada organisasi profesi,” pungkas bupati

Pantauan wartawan tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap didampingi Ka TP PKK Hj. Siti Awal Siregar. Sekda Kab Labuhan-batu. Ahmad Mufli SH, Asisten dan kepala OPD Labuhanbatu, Ketua IBI Labuhanbatu, Hj Ernawaty, Kepala DPPKB Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap, Perwakilan KaDPPKB Provsu, Ketua Fabsedu, dan beberapa intansi terkait lainya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button