JATIM

LSM KOBRA Siap Mengawal Dan Ikut Mensukseskan Pilkada Jatim 2018

Ketua DPC Banyuwangi LSM KOBRA, Daud Djoni WD

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2018 ini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Tugas dan kewenangan KPU menurut Ketentuan umum pasal 1 angka 3 Undang undang nomor 12 tahun 2003 ditugaskan bahwa KPU adalah Lembaga bersifat Nasional, tetap dan mandiri untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu).

Tugas dan kewenangan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yaitu tugas, wewenang dan kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan Amanat Undang Undang nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu.

Undang Undang Pilkada tentang Pemilihan Kepala Daerah, UU nomor 10 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU nomor 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang Undang.

Tim wartawan BIDIK Nasional mengkonfirmasi Ketua DPC Banyuwangi LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Daud Djoni WD yang akrab dipanggil mas Djoni menyampaikan siap mengawal Pilkada 2018.

ā€œKami bersama tim anggota akan memantau dan mengawal pelaksanaan Pilkada di Jawa Timur mulai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Jawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU, ā€ kata Djoni.

Harapannya Ketua DPC Banyuwangi LSM KOBRA ini semoga dalam penyelenggaraan dan kegiatan Pilkada Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh KPU dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. (Tim Bidik Nasional)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button