NTT

Peringatan Hari Kartini, Guru/TU dan Siswa SMAN 3 Kupang Memakai Kain Tenun NTT

KUPANG, NTT, BN – Peringati hari Kartini, SMA Negeri 3 Kupang mengadakan upacara dan lomba busana bagi bapak dan ibu guru di aula SMA Negeri 3 Kupang, Sabtu, (21-4-2018).

Dunia pendidikan khususnya sekolah di berbagai pelosok tanah air mengadakan upacara memperingati hari Kartini. Peserta upacara di hari Kartini memakai busana kas daerah nya masing masing.

Sekolah SMA Negeri 3 Kupang memperingati hari Kartini dengan me-ngadakan upacara di halaman sekolah dan para petugas upacaranya dari kaum wanita. Petugas upacara dan peserta upacara me-makai kain tenun ikat NTT ( Nusa Tenggara Timur ) bermotif dari berbagai kabupaten yang ada di NTT.

Pembina upacara Kepsek SMA Negeri 3 Kupang, Dra. Selfina S Dethan dalam sam-butannya.” SMA Negeri 3 Kupang juga men-dukung program Pemprov NTT untuk me-nampilkan budaya etnik daerah NTT sebagai provinsi pariwisata. Kain tenunan NTT be-ragam motifnya dan sangat menarik tidak kalah dengan motif dari daerah luar NTT” ujar Dra. Selfina s. Dethan

Para Kartini muda jangan sampai kalah sama kaum laki2 dalam meraih cita cita. Dengan adanya emansipasi yang di per-juangkan oleh ibu kita Kartini pada masa. Sebagai generasi sekarang siswi sebagai generasi penerus bangsa harus giat belajar jangan sampai lelah dalam belajar demi tercapainya cita-cita. Jiwa dan semangat Ibu Kartini patut menjadi teladan bagi kita semua, lanjutnya.

Setelah selesai upacara anak anak OSIS mengadakan lomba busana motif NTT buat bapak/ibu guru, TU SMA Negeri 3 Kupang. Dari penilaian dewan juri (anak anak pe-ngurus OSIS ) kreteria sebagai juara ber-busana lengkap wanita : Sanggul, Kebaya, Selendang dan wiron. Sedangkan untuk laki laki : kain tenun motif NTT. Sebagai juara favorit wanita ibu Amelia Laga Riwu me-makai busana dari Kabupaten Sabu dan Juara favorit laki laki bapak Youkim Iku ber-busana dari Kabupaten Manggarai bermotif Songket dan topi Songket. (JK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button