SUMUT

Dinas Pendidikan Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan UNKP Di SMPN 1 Dan SMPN 2 Rantau Utara

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Mewakili Kadis Pendidikan Labuhanbatu Sarimpunan Mpd Ritonga, Seketaris Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Drs. Saiful Azhar Siregar pada Hari Senin (23/4/2018) melaksanakan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP sederajat dibeberapa sekolah.

Dengan didampingi Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Labuhanbatu Mashum Siagian, melaksanakan peninjauan ke dua SMP, yakni SMP Negeri 2 Rantau Utara dan SMP Negeri 1 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Di dua sekolah tersebut, Seketaris Dinas Pendidikan dan rombongan melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah dan panitia pelaksana UNKP. Lantas melihat siswa yang sedang mengerjakan UNKP dari luar ruangan.

“Peninjauan kami laksanakan untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan dan kelancaran pelaksanaan UNKP di hari pertama. Semoga hari kedua sampai hari terakhir bisa berjalan lancar,” ucap Seketaris Dinas Pendidikan labuhanbatu Saiful Azhar Siregar.

Khusus untuk SMP Negeri 2 Rantau Utara jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 492 siswa peserta laki laki berjumlah 239 siswa dan peserta perempuan sebanyak 253 siswa.

Sementara untuk SMP Negeri 1 Rantau Utara yang mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 518 siswa siswi, untuk siswa laki-laki sebanyak 261 peserta dan untuk peserta perempuan sebanyak 257 siswa.

Berdasarkan data yang ada di Dinas
Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, total siswa yang menempuh UNBK dan UNKP SMP Negeri dan swasta laki laki untuk UNKP 2509 dan perempuan 2701 jumlah peserta UNKP 5210 siswa dan UNBK laki laki sebanyak 182 dan perempuan sebanyak 189 jumlah peserta UNBK 371 jumlah keseluruhan peserta ujian nasional UNBK/UNKP sebanyak 5581 siswa . Mereka akan menempuh UNBK/UNKP Kabupaten Labuhanbatu selama empat hari mulai hari ini, Senin (23/4/2018) hingga Kamis (26/4/218), ” ujar Saiful. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button