SUMUT

Kepala DLH Siram Bunga di TPA Perlayuan

Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham saat menyirami bunga di TPA Perlayuan

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Sosok Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kamal Ilham layak menjadi panutan bagi anggotanya, pasalnya, pria berpostur tinggi ini, tanpa rasa malu, dengan sigap menyirami bunga di TPS Perlayuan walaupun dihadapan anggotanya.

“Ya, yang nyiramin bunga di TPS perlayuan itu langsung dilakukan pak kadis,” ungkap Rusli salah satu pegawai DLH, Kamis (26/4/2018).

Sikap tersebut, menurut Rusli, sangat mencerminkan sikap pemimpin yang patut ditiru. Sebab, baginya, pemimpin yang jadi panutan itu harus bekerja keras tanpa segan turun kelapangan dan membaur dengan anggotanya.

“Sosok pak kadis merupakan panutan kami, sebab beliau tanpa segan mau mengangkat sampah, menyapu jalan bahkan menyirami bunga,” ucapnya sambil memperlihatkan foto pimpinannya yang sedang menyirami bunga.

Kata Rusli, penyiraman bunga yang dilakukan pimpimpinannya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu.

“Setiap TPS atau TPS liar yang kita bersihkan selalu kita tanami bunga atau pepohonan. Nah, setelah ditanam maka dilakukan perawatan berupa penyiraman dan pemberian pupuk tanaman. Jadi, yang dilakukan pak kadis itu, adalah kegiatan rutin dalam melakukan perawatan tanaman,” terangnya.

Amatan Wartawan, Kepala DLH Labuhan-batu Kamal Ilham kerap terlihat turun kelapangan berbaur dengan anggotanya. Menyapu jalan, mengangkat sampah, menanam dan menyirami bunga merupakan kegiatan yang sering dilakukan-nya bersama anggotanya.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button