JATIM

Pabrik Gula Candi Buka Giling Tahun 2018

SIDOARJO, JATIM, BN – Pabrik Gula Candi gelar peresmian buka giling pabrik gula Candi . Acara di gelar di Gedung Serbaguna Pabrik Gula Candi Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/4/2018) pada pukul 10.00 Wib.

Peresmian ini di hadiri para pejabat lingkungan Pemkab Sidoarjo diantaranya Bupati Sidoarjo H. Syaiful illah SH. M Hum. camat Candi, kapolsek Candi, danramil Candi, kepala desa dan segenap karyawan pabrik gula candi tumpek blek ikut memeriahkan acara tersebut.

Dalam acara tersebut diadakan setiap tahun yang sudah menjadi tradisi pabrik gula, bulan April ini mulai musim panen tebu. Untuk memulai penggilingan, maka diadakan selamatan biar lancar selama penggilingan sampai habisnya panen tebu.

Direktur Utama Ardian Wijanarko mengatakan kalau acara buka giling ini di beri topik efisiensi dan inovasi. Dan di lanjutkan usaha bersaing dengan perusahaan lain untuk mencapai sukses pada 2018. Sedangkan untuk tebu randemen tersedia 7,5 %.

Bupati Sidoarjo H.Syaiful illah dalam pidatonya mengatakan lahan pertanian di Sidoarjo masih 12.205 hektar dan masih di tanami tebu 4.045 hektar. Hal ini agar betul-betul bisa di manfaatkan para petani tebu untuk memenuhi kebutuhan gula diwilayah Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo juga memberikan cindera mata berupa cincin emas 15 gram sampai 17 gram kepada karyawan yang masa kerjanya sudah 25 tahun. (yah).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button