Connect with us

KONI SULUT MENGGELAR PENATARAN PELATIH TINGKAT MADYA

SULUT

KONI SULUT MENGGELAR PENATARAN PELATIH TINGKAT MADYA

 

Para instruktur dari FIK Unima

MANADO, SULUT, BN – Program KONI Sulut untuk meningkatkan SDM Pelatih Cabor di daerah tingkat II se Sulut melalui Penataran pelatih tingkat Madya yang di ikuti 26 peserta mulai di gelar tgl 12 – 14 April di Golden Lake Resort, Sabtu, (14-04-2018)

Kemajuan olahraga disuatu daerah tidak bisa terlepas dari peran KONI Provinsi untuk membina cabang olahraga yang ada di daerah, salah satunya melalui penataran pelatih di setiap Cabor. Sehingga sinergis antara Peranan KONI Provinsi dalam membina cabor yang di naungi nya.

Salahsatu pemateri dosen senior FIK Unima saat di konfirmasi via ponsel nya. “Dengan kegiatan Penataran ini kami memberikan bekal materi sama pelatih tingkat muda untuk di tingkatkan menjadi pelatih tingkat Madya. Sehingga dengan Penataran ini bisa meningkatkan prestasi lebih bagus atau meningkat atlet atlet Sulut di tingkat Regional maupun Nasional” ungkap E. Palili.

Selain itu dalam waktu dekat para pelatih cabang olahraga unggulan Sulut untuk menyiapkan atlet nya masing masing untuk mengikuti berkompetisi di Sulut menuju pra PON dan PON 2020 di Papua. Sehingga kontingen Sulut bisa memperbaiki peringkat di PON 2020 di Papua, lanjutnya.

Di tempat yang sama salah satu peserta dari Minahasa, Rudi Manumpil pelatih sepak bola di Minahasa saat di hubungi via ponselnya. “Kami banyak hal yang kami dapatkan dari Penataran pelatih tingkat Madya sekarang ini. Bagaimana cara melatih dan bagaimana membuat program yang bagus untuk melatih atlet” ujar Ruby Manumpil.

Sekembalinya dari Penataran ini kami langsung eksen di lapangan. Supaya untuk menyiapkan atlet atlet kami di even maupun untuk seleksi atlet PON Sulut, lanjutnya.(adi)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

More in SULUT




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: