SULTENG

Babinsa Poso Mengamankan 2 OTK Diduga anggota MIT

POSO, SULTENG, BN – Kecurigaan warga terhadap orang asing di laporkan Babinsa setempat. Dengan sigap Babinsa di Poso Pesisir Utara berhasil menangkap dua Orang Tak Dikenal (OTK) yang diduga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tanpa perlawanan, Senin (30/4) lalu.

Kedua OTK itu masing-masing bernama Abdul Mutalib Pia alias Abu Mutalib alias Bento (27 tahun) dan Hanzolah alias Yadi (33 tahun).

Salah seorang dari dua Orang Tak Dikenal (OTK) yang diduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diperiksa di Mapolsek Poso Pesisir Utara Poso, Senin (30/4) lalu.

Dua orang tak di kenal atas nama Abdul Murtalib yang berasal dari Batu Merah, Ambon ditangkap oleh anggota Babinsa Membuke, Kopda Roy Malore. Sedangkan Hanzolah asal Pasar Minggu Jakarta elatan ditangkap oleh anggota Babinsa Kalora Koptu Irwan Samsu.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, sekitar pukul 05.30 Wita, Abdul Muthalib Pia datang dengan berjalan kaki menuju kios di Desa Kalora untuk membeli sandal jepit.  Gerak gerik mencurigakan maka warga melaporkannya ke Babinsa setempat, Kopda Roy Malore.

Sedangkan di tempat yang berbeda Hanzollah tertangkap setelah mendatangi rumah salah satu warga. Karena dicurigai juga sehingga warga juga melaporkan ke Babinsa Koptu Irwan Samsu.

Kedua Babinsa itu pun langsung bergerak menuju lokasi dan mengamankan Hanzollah dan dibawa ke Maposlek Poso Pesisir Utara.

Setelah pihak Polsek Poso Pesisir Utara melakukan pemeriksaan singkat, kedua orang terduga, selanjutnya kedua orang yang di duga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) langsung dibawa ke Mapolda Sulteng untuk pemeriksaan lebih mendalam. (Jati/P’de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button