JATENG

SMPN 1 Jogonalan Klaten Sukses Gelar UNBK

KLATEN,  JATENG, BN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Jogonalan Klaten tahun ini berjalan lancar.  Tidak ada kendala teknis seperti yang dialami sejumlah sekolah saat UNBK tingkat SMP/MTs berlangsung beberapa waktu lalu.  Hal tersebut dikemukakan Kepala SMPN 1 Jogonalan Klaten, Suparmo, kepada BN, Rabu (2/5).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai harapan. Tidak ada kendala pada server maupun jaringan selama UNBK berlangsung. Seluruh siswa dapat login, mengakses dan mengerjakan soal-soal ujian dengan lancar tanpa kendala,” jelasnya.

Lanjutnya,  UNBK tahun ini merupakan kali kedua yang dapat diselenggarakan secara mandiri di sekolah yang mendapat predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2016 tersebut.  Sebanyak  316 siswa terda-ftar mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun ini.

“Pelaksanaan UNBK dibagi dalam tiga sesi di tiga ruangan komputer.  Ada 110 unit komputer dan laptop dengan empatserver yang telah disiapkan pihak sekolah. Selain itu, untuk mengantisipasi listrik padam sebuah genset juga sudah kami siapkan,” kata Kepala SMPN 1 Jogonalan Klaten.

Menurutnya, untuk menghadapi ujian nasional tahun ini, pihak sekolah juga sudah memberikan bekal kepada seluruh siswa kelas IX berupa tambahan jam belajar atau tutor, simulasi dan try out.  Hal tersebut dilakukan agar setiap siswa terbiasa mengerjakan soal-soal ujian berbasis IT.

“Tutor diberikan setiap hari Senin hingga Kamis dengan durasi satu jam tiap pertemuan.  Kami juga sudah menggelar simulasi dan try out masing-masing sebanyak dua kali,” tuturnya.  (rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button