KALTENG

Final…! PJ Kades Palurejo Akhirnya Dilantik, Ini Tanggapan Dewan

BUNTOK, KALTENG, BN – Kini masyarakat Desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan, akhirnya bisa bernafas lega. PJ Kepala Desa yang selama kurang lebih satu tahun belakangan ini akhirnya resmi dilantik sebagai Kepala Desa Palutejo.

Bertempat di Aula Kantor Desa Palurejo, Kecamatan (GBA), Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, akhirnya resmi melantik Gemagalgani Sani, S.Sos, sebagai PJ Kades Palurejo, Jumat, (4/5/2018).

Terkait pelantikan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Barsel, Waldi TY, berharap agar dengan resmi dilantiknya PJ Kades yang baru, roda pemerintahan desa bersangkutan dapat berjalan normal dan sebagaimana mestinya.

Selain itu, Waldi juga berharap agar di tahun 2018 ini, desa Palurejo segera memperoleh kucuran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), yang sempat tidak mereka terima di tahun 2017 sebelumnya.

“Dengan dilantiknya PJ Kades Palurejo, maka diharapkn pemdes nya berjalan normal seperti desa-desa yang lainnya dan secepatnya mendapat anggaran dan dilaksanakan sesuai petunjuk demi kepentingan masyarakat,” tulis Waldi via pesan Whatsapp kepada BN, Jumat malam (4/5/2018).

Kades Palurejo sebelumnya, Gervasius Pacelly, terpaksa diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya, sebabnya adalah pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, diduga melakukan penggelapan terhadap ADD dan DD desa setempat, di tahun anggaran 2016. Dugaan penggelapan itu sendiri, diketahui berdasarkan temuan oleh tim auditor Inspektorat Kabupaten Barsel, dengan nomor LHA 700/4/III/LHA-k/IK/2018.

Hal itulah, yang kemudian menyebabkan desa Palurejo, tidak menerima kucuran dana ADD dan DD tahun 2017 dan terancam tidak dapat lagi menerima kucuran dana ADD dan DD di tahun 2018.(STV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button