SUMUT

Peringati hari kartini, TP PKK Labuhanbatu Ziarah Ke Makam Pahlawan

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Memperingati Hari Kartini ke-54 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit KCK, Bhayangkari dan organisasi perempuan lainnya membuat terobosan baru dengan melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat, Jum’at (4/5/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal siregar kepada awak media menerangkan ” Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini, dari itu kita buat terobosan baru dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, tujuannya biar kita selalu mengingat betapa hebatnya perjuangan-perjuangan kaum perempuan dan para pahlawan-pahlawan kita yang terdahulu.

“Ini memang terobosan baru, karena belum pernah kita laksanakan, ini memang terobosan baru mengingat perjuangan RA Kartini ini sangat luar biasa, inilah tujuan kita membuat kegiatan ziarah untuk memotivasi generasi muda kita kedepan,” ungkapnya.

Menurut Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Raden Ajeng Kartini atau yang sering disebut dengan R.A Kartini adalah pelopor para kaum wanita. Raden Ajeng Kartini merupakan sejarah disaat ikut sertanya para kaum hawa di berbagai macam bidang kehidupan, baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

Sama kita ketahui bahwa Raden Ajeng Kartini merupakan sosok wanita yang tangguh sehingga namanya begitu diharumkan bisa kita lihat disaat tanggal lahir beliau yang selalu diperingati dari berbagai kalangan dan tidak hanya para wanita saja yang memperingatinya kaum adam pun ikut serta dalam memperingati hari Raden Ajeng kartini.

Sementara Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Ny. Denden Sumarlin mengatakan, Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan adalah dalam rangka menyambut Hari Kartini, selain itu kegiatan yang dilaksanakan yaitu acara puncaknya yang akan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 7 Mei 2018 di Aula Asrama Haji Rantau-prapat.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini ini juga dilaksanakan kegiatan pembacaan puisi dan berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh panitia, sedangkan dari Persit KCK sendiri untuk acara HUT, kami biasa mengadakan kegiatan lomba olahraga dan kemarin juga sudah dilaksanakan lomba tarian tobelo, olahraga tennis lapangan sama seni suara, jelas Ny. Denden Sumarlin.

Kegiatan Puncak Hari Kartini Ke-54 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang ini menurut rencana akan dihadiri Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dan Unsur Forkopimda serta Kepala OPD dan para Camat se-Labuhanbatu serta berbagai organisasi wanita yang ada di daerah ini.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button