JABAR

Sosialisasi Pengembangan Sistem Resi Gudang Anggaran tahun 2018

Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Sistem Resi Gudang Anggaran tahun 2018 Dinas Perdagangan dan Perindustrian
di UPT Pertanian Kecamatan Cigudeg Kab Bogor

BOGOR, JABAR, BN – Kamis Tanggal 3 Mei 2018, seksi pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Bogor Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Sistem Resi Gudang Anggaran tahun 2018, di UPT Pertanian Kec Cigudeg Kab Bogor. Masalah ketahanan pangan adalah kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk mensukseskannya.

Sukses atau tidaknya System Resi Gudang di Kab Bogor tergantung kita semua dalam menyikapinya, adapun Gudang SRG mempunyai fungsi strategis dalam cada-ngan pangan diseluruh daerah.

Bagaimana Pemerintah pusat sudah berbuat baik memberikan hibah Gudang SRG ke Kab Bogor, saat ini meman-faatkannya dengan semaksimal mungkin, kelompok tani atau pengusaha penggilingan padi yang hadir disini untuk dapat memanfaatkan Gudang SRG secara mak-simal, karena Gudang SRG bukan milik Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Bogor, tapi Gudang SRG milik kita semua.

Dalam upaya mewujudkan pengembangan system resi Gudang tidak terlepas dari pengaruh faktor-faktor internal maupun eksternal yang terus berubah secara dinamis, dinamika dan komplek sitas sistemresi Gudang menimbulkan berbagai permasalahan dan tantangan sertapotensi juga peluang yang terus berkembang yang perlu diantisipasi dan diatasi melalui kerjasama yang harmonis antar SKPD yang membidangi khususnya bidang pertanian dengan para kelompok tani dan gapoktan.

Gudang SRG bukan hanya berfungsi sebagai cadangan pangan tapi lebih jauh lagi mempunyai nilai tambah bagi para petani maupun kelompok tani dimana dikala panen harga gabah sangat murah bila disimpan hasil panen para petani di Gudang SRG akan dapat di jual ketika harga gabah dikala mahal.

Kepada peserta sosialisasi system resi Gudang untuk mengikuti dan mendengarkan secara seksama semua materi yang akan diberikan oleh para nara sumber sebagai bekal untuk melaksakan tugas di lapangan. (EML)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button