SUMUT

Dandim 0209/LB Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Pangkatan

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dalam kegiatan Safari Ramadhan perdananya, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, lakukan perjalanan religi dengan diawali buka puasa bersama di kediaman bapak Karyo, di Dusun 1 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupat-en Labuhanbatu, Jum’at (19/5/2018).

Dandim selaku ketua Tim safari Ramadhan tahun 1439 H ini, tidak melakukan perja-lanan sendirian, dia didampingi isterinya Vera Variany yang merupakan Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB, serta membawa KH Al-Ustadz Abdul Halim Hasibuan dari Rantauprapat untuk memberi-kan tausyiah.

Juga diikuti, Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Staff Ahli Bupati Bidang Pe-merintahan, Hery AP, Camat Pangkatan Khairuddin Nasution, Dan Ramil 09/NL Kapten Inf Hotman, Pasi Pers Kodim. 0209/LB Kapten Inf Hidayat, Pasi Ter Kapten Inf Sudarsono, Pa Sandi Letda Cpl L Simanjuntak.

Kemudian, Kapos Pol Pangkatan Polsek Negeri Lama Ipda Pol Sutiyono, Kades Sidorukun Suprapto, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta 200-an masyarakat Kecamatan setempat.

Dandim menyampaikan, bahwa bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah untuk memperoleh nikmat-NYA. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat dapat memperbanyak zikir dan meningkat-kan amal ibadah, guna memperbaiki tekad untuk mewujudkan diri sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Kata Dandim lagi, sebagaimana diketahui bersama disetiap bulan puasa, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu senantiasa melak-sanakan Safari Ramadhan, yang pada dasarnya utk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islamyah antara pemerintah dengan masyarakat.

“Ini adalah momen yang baik dalam memperkuat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu pula, Dandim turut menginformasikan kepada masyarakat, bahwa saat ini telah banyak program Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, yang telah terealisasi dan segera untuk dapat dimanfaatkan.

Adapun kebijakan yang telah direalisasikan tersebut yakni, telah dibukanya Kantor Unit Layanan Pasport (ULP) Rantauprapat, pemberian seragam sekolah untuk murid baru SD dan SMP, pemberangkatan Calon Jamaah Umroh sebanyak 15 orang,bantuan untuk memberangkatkan mahasiswa baru untuk belajar ke Kairo ( Mesir ), serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu menyambut bulan suci Ramadhan sebanyak 1773 orang.

Safari Ramadhan ini, juga diwarnai dengan penyerahan bantuan berupa Al- Quran kepada Zakaria, selaku pengurus Mesjid At- Tayibah Dusun 1 Desa Sidorukun Kecama-tan Pangkatan Kabupaten setempat, yang diserahkan oleh Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button