SUMUT

DLH Labuhanbatu Safari Ramadhan Ke Sei Berombang

Kepala DLH Labuhanbatu, Kamal Ilham saat menyerahkan bantuan. (foto/M.Sukma)

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Untuk menguatkan hubungan tali silaturrahmi dengan masyarakat, Pemkab Labuhanbatu menurunkan Tim Safari Ramadhan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu ke Masjid Khairul Amal Lingkungan 5 Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Pantai Hilir, Jumat (18/5/2018).

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Kepala DLH Labu-hanbatu, Kamal Ilham menyampaikan isi pidato dari Bupati Pangonal Harahap. Bupati mengajak masyarakat untuk mema-hami makna Ramadhan dengan memper-banyak ibadah.

“Makna Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Pangonal juga menyampaikan, bahwa saat ini Pemkab Labuhanbatu telah membuka Kantor Unit Paspor di Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, memberi-kan bantuan kepada anak yatim sebanyak 1.773 orang di 9 kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, pemberian seragam sekolah SD dan SMP, umroh dan beasiswa ke Mesir.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati.

Pangonal juga menghimbau kepada ma-syarakat Labuhanbatu agar mengguna-kan hak pilihnya dalam Pilkada Sumatera Utara. Serta menjaga keamanan dan kekondusifan selama Pilkada.

“Mari kita tingkatkan ibadah berupa, sholat berjamaah, tarawih, tadarus dan berseda-kah. Serta kita jaga kekondusifan dalam menyambut Pilkada nanti,” tutupnya.

Dalam kunjungannya, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 8 juta, 1 unit vacum cleanir, jam digital, Alquran 5 buah, buku Surat Yasin 30 buah dan sejumlah buku tentang agama.

Sementara itu, warga setempat mengucap-kan terima kasih kepada Pemkab Labuhan-batu yang telah melakukan kunju-ngan Safari Ramadhan. Selain itu, warga berharap kepada Pemkab Labuhanbatu agar menin-jau kembali sarana air bersih yang telah 2 tahun dibangun namun belum berfungsi.

“Kami mengucapkan terima kasih, dan jemaah di sini mendukung program peme-rintah yang dipimpin Bupati Pangonal Harahap. Dan kami memohon agar sarana air yang dibangun tahun 2016 lalu dapat ditinjau kembali, sehingga dapat diperguna-kan,” ucap warga.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button