SUMUT

Peringatan Harkitnas, Bersatu Tanpa Lihat Asal Muasal

Suasana Peringatan Harkitnas ke 110 di Labuhanbatu (foto/M.Sukma)

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, Dandim 0209/LB mengajak seluruh elemen masyarakat ber-satu, berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, selanjutnya bisa men-dorong semangat nasionalisme menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Demikian pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin pada pelaksanaan upacara Harkitnas ke-110 Tahun 2018 berlangsung di lapangan Ika Bina Rantauparapat, Sumatera Utara Senin 21 Mei 2018.

Kata Dandim, para pendahulu berkumpul dalam organisasi seperti Boedi Oetomo memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi, bukan memberikan harta. Tetapi dengan komitmen sepenuh jiwa raga demi kesatuan Negara Republik Indonesia. ā€œMeski belum sem-purna, kita telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan, berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan serta pendidikan,ā€ sebutnya.

Peringatan tahunan mengenang jasa para pejuang di masa penjajahan tersebut mengusung tema ā€œpembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebang-kitan Nasional Indonesia dalam era digitalā€. Dalam pelaksanaan upacara itu melibatkan seluruh OPD Pemkab Labuhanbatu, TNI, Polri, Ormas, OKP, serta puluhan pelajar tingkat SMA.

Pada acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian santunan purna tugas dan kemalangan dari Korpri, pemberian hadiah kepada guru berprestasi serta ziarah peringatan Harkitnas di Taman Makam Pahlawan, yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, S.I.K sebagai inspektur upacara. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button