KALTENG

Tegur Pencuri Buah, Seorang Kakek Tewas Ditusuk

BUNTOK, KALTENG, BN – Nasib malang menimpa, So (56), warga RT.02, Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, harus merenggang nyawa di tangan Idi (55). Warga Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, hanya lantaran menegur pelaku yang tengah melakukan aksi pencurian buah-buahan milik korban.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugaraha Husen SIK MSi, melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa SH, bahwa pihaknya mendapatkan laporan mengenai kejadian pembunuhan tersebut, Minggu (27/5/2018), sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Hingga saat ini, belum diketahui motif pelaku melakukan aksi pembunuhan terha-dap So, namun menurut Abi, berdasar-kan keterangan dari saksi, bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh pelaku di rumah korban di desa Danau Sadar.

Pelaku dipergoki oleh korban, tengah melakukan aksi pencurian buah-buahan milik korban di halaman rumahnya. Namun ketika ditegur oleh korban, pelaku langsung memukul korban hingga tersungkur di tanah, kemudian pelaku melempar korban menggunakan batu, baru setelah itu korban ditusuk menggunakan sebilah pisau tepat di dada bagian sebelah kiri.

“Dada sebelah kiri korban ditusuk menggunakan sebilah pisau, ada luka menganga selebar kurang lebih 2 cm,” terang Abi.

Korban yang pada saat itu terluka dan mengalami pendarahan hebat, sempat dibawa ke-RSUD Jaraga Sasameh Buntok, oleh pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan.

“Namun dari keterangan para perawat di UGD RSUD, tidak diketahui pasti apakah korban So, meninggal di perjalanan ataukah pada saat dalam penanganan pihak perawat RS, tapi yang pasti di RS korban sudah tidak bernyawa!” ungkapnya.

Tidak berselang lama, pelaku penusukan dapat diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Selatan, sekitar pukul 18.30 waktu setempat, tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku ditangkap oleh anggota kami (Polsek), tidak jauh dari TKP dan pada saat itu, dia (pelaku) tengah duduk santai setelah melakukan aksinya!” tukas perwira berpangkat satu batang tersebut.

Bersama pelaku, turut diamankan juga barang bukti, berupa sebilah pisau sepanjang kurang lebih 20 cm dan satu buah Sirsak hasil aksi pencurian pelaku.(STV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button