JAMBI

12 Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan Ke 74 Melakukan Program Dianmas Di Tanjab Barat

TANJAB BARAT, JAMBI, BN – Bertempat di aula utama gedung Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (4/6/2018) sebanyak 12 mahasiswa STIK-PTIK Angkatan ke 74 disambut oleh Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS.

Bupati Safrial sangat mengapresiasi atas kedatangan rombongan yang bimbing Kombes Pol. Hariadi, SH, S.IK, MH dan Tigor Sitorus, SE, MM dalam rangka mengikuti acara audiensi mahasiswa STIK-PTIK  dan program kegiatan pengabdian masyarakat (Dianmas) di Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam Sambutan bupati kepada mahasiswa menyampaikan gambaran serta letak geografis  yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Kalau dari segi kerukunan umat Tanjab Barat sangat aman. Kepada adik adik mahasiswa dimanapun tempat kita berada, kuncinya adalah bekerja,” kata bupati

“Bila ada permintaan data ke OPD Tanjab Barat Kami akan bantu baik itu melalui Sekertaris Daerah (Sekda) maupun OPD dinas terkait,” jelas bupati.

Setelah selesai sambutan bupati, Acara dilanjutkan dengan audiensi tanya jawab antara mahasiswa dengan Pemkab Tanjab Barat mengenai cara Pemkab Tanjab Barat dalam bersinergi dengan Polres Tanjab Barat dalam menanggulangi antisipasi peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami sudah koordinasi dengan BNK Tanjab Timur dan penyuluhan dengan ibu ibu PKK. Tanjab Barat dan Tahun lalu juga telah melakukan tes urine bagi para pejabat dan ASN yang ada di Tanjab Barat kalau ada indikasi kita copot langsung pejabat tersebut,” jawab bupati saat di sesi tanya jawab.

“Tahun depan akan kita adakan tes urine  secara periodik. Kemudian kami ada program Da’I desa yang diberi anggaran APBD, saya juga titip baik ke MuI dan Da’I desa kalau dalam islam Hamar itu haram baik yang menyajikan maupun yang memakai,” tutupnya. (Reza)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button