JAMBI

Pengamanan Arus Mudik, Wabup Sakib Mendengarkan Pengarahan Kapolri

TANJAB BARAT, JAMBI, BN –  Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan arus mudik di gelar oleh Polda Jatim, Selasa (5/6) di aula Mapolda Jambi

Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib dalam kesempatan ini menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral.

Selain itu juga Hadir Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, Dandim 0419/Tanjab Letkol INF. M. Arry Yudistira, S.IP, para Bupati/Wakil Bupati, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Rapat ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan mudik saat liburan lebaran.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bersama Kapolda Jambi melakukan video confrence dihadapan Plt. Gubernur Jambi, Dandrem 042/Garuda Putih, Para Pejabat Bupati dan Wakil Bupati wilayah Jambi, serta Pejabat dilingkungan Polda Jambi, Dinas Perhubungan Jambi.

Menurut Kapolri ada 4 isu yang sangat penting sekarang ini yang sedang dibahas yang pertama mengenai masalah pangan, yang kedua momentum hari raya, migrasi mudik arus balik, bencana alam serta terorisme. “Ada 4 isu yang kita bahas disini,” Kapolri ujarnya kepada perserta rapat.

“Kami berharap nanti secara berturut-turut, rekan-rekan dapat berembuk apa saja terkait aksi yang harus dikerjakan dan operasi kemanusian dalam rangka pengamanan ritual mudik. Tahun lalu kita mendapatkan apresiasi karena kekompakan kita,” saran Kapolri kepada peserta rapat.

Adapun yang dibahas mengenai sisi suplay dari komoditi pangan, distribusi, H – 7 lebaran Idul Fitri kecenderungan harga akan meningkat serta permintaan daging yang meningkat menjelang.(Reza)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button