SUMUT

RSUD Rantauprapat Siap Menambah Tenaga Medis

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap menga-takan akan segera mengisi kekosongan tenaga medis di RSUD Rantauprapat, Kamis (28/6/2018) dihadapan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Labuhanbatu diruang data Bupati

Menurut bupati, hal ini dilakukan agar rumah sakit milik Pemkab Labuhanbatu itu dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Saya juga akan memberikan sanksi kepada ASN yang tidak maksimal menjalankan tu-gas dengan efektif. Karena saya juga sudah berupaya meningkatkan pembenahan pela-yanan kesehatan di RSUD dan mening-katkan tunjangan gaji,” kata bupati.

Bupati mengungkapkan, kegiatan ini adalah sifatnya dadakan dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dengan pihak lain.

Ini dilakukan Bupati hanya ingin membuat suatu kekompakan dan kebijakan yang da-pat membangun Labuhanbatu yang berpe-ran di bidang pelayanan kesehatan masya-rakat.

“Rumah Sakit Rantauprapat saat ini sudah memiliki bangunan yang cukup megah dan fasilitas yang cukup. Dengan minimnya pelayanan di RSUD, inilah makanya saya mengundang bapak ibu agar kita dapat berbagi dan menjalin silaturahmi demi pela-yanan peningkatan kualitas RSUD Rantau-prapat,” jelas Bupati.

Dengan minimnya tenaga kesehatan di RSUD, Bupati juga berencana akan mengam-bil sekitar 75 tenaga medis yang di Puskes-mas untuk dipindahtugaskan yang nantinya akan melayani pasien di RSUD Rantau-prapat.

“Jujur, Pak Sekda, Ahmad Muhflih, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Zainuddin Sire-gar dan Direktur RSUD, dr H. Syafril RM Harahap SpB, tidak mengetahui apa sebe-narnya judul dari acara kegiatan ini. Kita sepakati dengan adanya silaturahmi ini, saya akan berupaya memikirkan dan mem-perhatikan kesejahteraan ASN,” pintanya.

“Ini adalah untuk bentuk tugas yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama da-lam mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan kesehatan,” tandasnya.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button