SULTENG

Tim Desk Pilkada Memantau TPS Rutan Olaya dan TPS RSUD Anuntaloko Parigi

 


PARIMO, SULTENG, BN – Tim Desk Pilkada Parimo dipimpin Sekda Parimo H Ardi Kadir MM bersama Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Nasir (mantan Pjs Bupati Parimo), Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly SH, Dirjen Otda Kemendagri Nurbowe Subagyo, Ketua KPU Amelia Idris MAp dan Anggota KPU Dirwan Korompot serta Ketua Panwaslu Kabupaten Muchlis Aswad melakukan pemantauan di TPS Rutan Olaya, TPS Rumah Sakit Anuntaloko dan TPS diwilayah Kecamatan Parigi Selatan.

Kapolres Parimo ( Sulteng) AKBP Sirajuddin Ramly SH dalam keterangan pers siang tadi mengatakan, untuk pengamanan wilayah pihaknya telah menurunkan 799 personil Polri ditambah dengan pasukan yang berada di wilayah perbatasan dari pasukan Brimob yang di bek-up dari operasi Tinombala.

“Yang menjadi prioritas pengamanan di TPS yaitu khususnya pada wilayah titik kerawanan, seperti perbatasan Kabupaten Poso serta daerah tersulit desa Salubanga Kecamatan Sausu. Sementara untuk isu serangan fajar dimasa tenang sampai saat ini belum ada laporan. Dan hingga kini semua berjalan lancar dan aman” urai Kapolres.

Sementara itu, Tim Desk Pilkada Pusat, Nurbowo Subagyo dari Dirjen Otda Kemendagri kepada sejumlah media mengatakan, Desk Pilkada yang dibentuk oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri tugasnya adalah untuk meyakinkan bahwa semua penyelenggaraan proses pilkada di 117 daerah yang terlaksana secara serentak hari ini telah berjalan baik.

“Yang dilaksanakan oleh Desk Pilkada adalah melakukan pemantauan, dimana tugas mereka tidak mencampuri urusan Bawaslu maupun Panwaslu yang saat ini tetap melakukan pemantauan sesuai apa yang diharapkan kementerian dalam negeri karena telah dimonitor langsung oleh Jakarta” urai perwakilan Kemendagri ini. (Pde)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button