JATIM

Pos Forum MeDAN Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Alasmalang, Singojuruh Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Sunaryo Koordinator Forum MeDAN mengatakan pihak-nya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada elemen masyarakat yang telah mendo-nasikan bantuannya kepada warga korban banjir bandang Alasmalang, Singojuruh, Banyuwangi mela-lui Posko Peduli Forum MeDAN.

“Kami bersama kru forum MeDAN siap menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat yang mendonasikan bantuan-nya untuk diberikan warga yang terdampak banjir bandang Alasmalang tersebut,” tuturnya.

Pantauan media BN. Minggu kedua tanggap darurat hari ke empat atau 11 hari pasca terjadinya banjir bandang di Desa Alas-malang, Rogojampi, Banyuwangi, Jatim, bantuan dari masyarakat terus berdatangan.

Di Posko Forum MeDAN yang terletak di JL Singojuruh Barat perempatan Alasmalang, Senin tanggal (2/7/18) siang jam 12:00 WIB alumni’ SMPN 2 Gambiran beralamatkan Desa Wringinagung di Dusun Jatisari Keca-matan Gambiran menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir berupa sejumlah uang tunai.

Seperti yang disampaikan perwakilan alumni SMPN 2 Gambiran bernama Juwono bahwa komunitasnya sudah dua kalinya memberikan bantuan melalui Posko Forum MeDAN Indonesia Banjir Bandang Alas-malang (BBA) .

“Hari ini merupakan yang kedua kalinya komunitas kami (ALDUGAM90AN) mengan-tarkan bantuan, yang pertama bersama komunitas UMPRAT (Universitas Prapatan) Kampung Primitif Desa Purwodadi, Gam-biran, Banyuwangi berbentuk barang pem-pers anak – anak, susu SGM dan super mie. Dan kami salurkan lewet Posko Forum MeDAN. Kami percaya kepada cara penya-luran kepada korban akibat banjir tertib sekali dan lagi disertai tanda bukti kwitansi juga dicatat, jadi kami yakin sekali bantuan ini benar-benar tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya,” terang Juwono.

Sementara dr. Dodik Sulasmono sebagai komando / ketua forum MeDAN Indonesia yang beralamatkan di JL Ali Sakti No 06 Desa Gitik, Rogojampi, Banyuwangi menu-turkan bahwa aksi peduli, aksi kemanusiaan sudah menjadi agenda dan rutin secara kelembagaan dari forum MeDAN di seluruh Indonesia.

“Pesan khusus forum MeDAN Indonesia merasa bersyukur bisa melibatkan setiap aksi kemanusiaan bersama-sama elemen lain, baik BPBD, Dinsos, Tagana, relawan serta masyarakat lainnya yang juga berniatan yang sama disetiap bencana, siap siaga membantu masyarakat,” tuturnya pria kalem dan santun serta membuka praktek di tempat pribadinya dr. Didik Sulasmono.

dr. Didik Sulasmono menambahkan, Posko peduli Relawan Forum MeDAN Indonesia Banjir Alasmalang Singojuruh Banyuwangi.

Giat hari Senin , 2 Juli 2018.

1. Jam 08:00 koordinasi dengan BPBD di pos Kandidat.

2. Jam 08:15 pelayanan pembagian kebu-tuhan harian seperti beras, minyak, mie, pakaian dalam, pembalut, pempers, sikat gigi, pasta gigi, gula dll..

3. Jam 08:30 – 16:00 menerjunkan 22 orang relawan Sobat MeDAN untuk membersihkan lumpur di Dusun Bangunrejo Barat.

Pembagian logistik kepada warga masya-rakat Alasmalang yang terdampak banjir bandang sejumlah 126 orang berupa sembako, makanan anak-anak juga perleng-kapan anak dan pakaian orang dewasa. Dan juga menyalurkan bantuan buku Al-Qur’an :

1. Buku iqro’ jilid 1- 6 :20 buah.

2. Buku tuntunan sholat 1 lengkap : 5 buah.

3. Buku doa doa harian dan dzikir pagi – petang : 25 buah.

4. Al-Qur’an terjemah yang besar : 1 buah.

5. Kitab Sulam Taufik dan Safinah : 15 buah.

Pelaksana : Team Forum MeDAN Indonesia Penanggungjawab Sunaryo, SE, S.Kep. (Jojo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button