JATENG

KODIM 0711/ PEMALANG MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN

PEMALANG, JATENG, BN – Bertempat di Aula Makodim 0711/ Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 Pemalang, pada Rabu (11/07/18) Kodim 0711/ Pemalang melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Semester II TA. 2018.

Pembinaan diberikan kepada beberapa elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, pelajar (Osis dan Pramuka) KB-TNI, aktivis/ LSM, wiraswasta, pedagang, dan petani.

Dalam sambutannya Dandim 0711/ Pemalang melalui Kasdim Mayor Inf. Hariyono menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, beliau berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mengerti bagi yang belum mengerti dan yang sudah mengerti agar lebih mengerti.

Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan tahun 2018 Kodim 0711/ Pemalang ini diharapkan dapat membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memper-erat ke Bhineka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun beberapa materi yang di berikan dalam kegiatan ini antara lain:

Konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika oleh Danramil 01/ Pemalang Kapten Arm. Eko Budiharjo.

Proxy War, bahaya peredaran/ penggunaan Narkoba, pergaulan sex bebas oleh Danramil 05/Ulujami Kapten Inf. Suprapto.

Kepedulian sosial dan lingkungan oleh Danramil 07/ Ampelgading Kapten Inf. Sodikin.

Outbond yaitu water estafet, permadani terbang, tongkat estafet buldozer, bola tali, dan holahop oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Inf. Teguh Wibowo.

Pembinaan kesadaran bela negara, PBB/PPM dan latihan upacara bendera oleh Danramil 04/Comal Kapten Cba. Supardi, SH.

Kegiatan demi kegiatan yang dipaparkan oleh para narasumber berjalan dengan tertib dan hikmad, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan evaluasi yang di pandu oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf. Hariyono.

Semoga dengan adanya Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Kodim 0711/ Pemalang dapat menambah rasa kepedulian dan cinta terhadap tanah air tumpah darah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga dapat memper-erat dan memperkuat rasa manunggal TNI dengan rakyat. Bersama rakyat TNI jaya !!!. (AR/ Humas Kodim 0711/ PML)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button