Press "Enter" to skip to content

Pemkab Labuhanbatu Sumbang Murid Baru Perlengkapan Sekolah Gratis

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan akan memberikan ban-tuan perlengkapan sekolah untuk murid SDN dan SMPN yang baru masuk sekolah ditahun ajaran tahun 2018.

Pemberian baju seragam sekolah untuk murid baru masuk itu merupakan kebijakan dari Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap yang dianggarkan dalam APBD sejak tahun 2017 lalu.

Demikian dikatakan H Sarimpunan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu kepada wartawan disela sela inspeksi mendadak di SMPN 1 Kecamatan Rantau Utara, Jumat (14/6/2018).

“Murid baru masuk sekolah akan diberikan baju seragam sekolah, baju Merah Putih untuk anak SD, baju Biru Putih untuk anak SMP, baju Batik dan Baju Pramuka,” jelas Sarimpunan.

Ia mengatakan selain seragam murid baru juga diberikan perlengkapan lainnya seperti kaos kaki, dasi dan tas sekolah berikut aksesoris lainnya.

“Pemberian baju seragam sekolah itu merupakan bukti kepedulian bupati terhadap dunia pendidikan di Labuhanbatu,” ucap Sarimpunan.

Ditempat terpisah, Ramses warga Keca-matan Rantauprapat dan Dadang warga Mojopahit mengatakan rasa terima kasihnya kepada Bupati H.Pangonal Harahap karena terbantu dengan adanya seragam sekolah tersebut.

“Tahun ini dua anak saya masuk sekolah, yang sulung masuk SMP dan yang bungsu masuk SD, kalau dihitung secara ekonomi, keluarga saya tahun ini mendapat bantuan sekitar Rp 1 juta yang dihitung dari harga pasar seragam sekolah yang seharusnya dibeli,” ungkap Ramses dan Dadang. (M.SUKMA)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *